BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Euro 2020: Pelatih Portugal Akui Kedigdayaan Jerman

20-06-2021 02:40 | Serafin Unus Pasi

Fernando Santos tertunduk lesu setelah gawang Portugal dibobol Jerman, Minggu (20/6/2021) (c) AP Photo Fernando Santos tertunduk lesu setelah gawang Portugal dibobol Jerman, Minggu (20/6/2021) (c) AP Photo

Bola.net - Manajer Timnas Portugal, Fernando Santos memberikan penjelasan di balik kekalahan timnya melawan Jerman. Santos mengakui bahwa Jerman bermain dengan sangat baik sehingga mereka layak menang.

Kemarin malam, kedua tim ini saling berhadapan di Munich Arena, Jerman. Kedua tim bertarung untuk memperebutkan tiga poin di matchday dua grup F Euro 2020.

Pada laga ini, Jerman berhasil keluar sebagai pemenang. Der Panzer berhasil mengalahkan sang juara bertahan dengan skor 4-2.

Santos menilai timnya tidak bermain terlalu buruk di laga itu. "Kami mengawali pertandingan dengan baik," buka Santos kepada laman resmi UEFA.

Baca komentar lengkap sang manajer di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Berikan Perlawanan

Santos menyebut taktik yang ia terapkan sudah tepat. Karena timnya sempat membuat Jerman kerepotan di awal laga.

"Di awal laga kami tampil menyerang dan kami memanfaatkan momen serangan balik dengan baik. Karena kami tahu serangan balik kami bisa membuat mereka [Jerman] menderita,"

"Harus diakui Jerman memang bermain lebih baik, namun kami memberikan perlawanan. Kami memiliki serangan balik kedua dan jika serangan balik itu menjadi gol, maka hasil pertandingan akan berbeda drastis,"

2 dari 3 halaman

Layak Menang

Santos juga menyebut timnya tidak patah arang saat tertinggal. Namun ia mengakui Jerman tampil bagus dan mereka layak menang.

"Di jeda pertandingan saya mencoba mengubah situasi, namun kami malah kebobolan gol ketiga dan keempat. Kedua gol itu mengejutkan tim ini, padahal kami dalam proses untuk bangkit,"

"Kami berhasil memperkecil kedudukan menjadi 4-2, lalu satu atau dua tembakan kami mengenai tiang gawang. Namun Jerman juga menciptakan ancaman abgi kami, sehingga mereka memang layak menang," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Turun Peringkat

Kekalahan ini membuat Portugal turun peringkat di klasemen sementara grup F.

Mereka kini menempati peringkat tiga klasemen sementara grup F.

(UEFA)

KOMENTAR