Erling Haaland vs Lisandro Martinez, Apa yang Terjadi Saat Terakhir Mereka Berduel?

Richard Andreas | 2 Oktober 2022, 11:30
Selebrasi Erling Haaland usai membobol gawang Aston Villa, Sabtu (3/9/2022) (c) AP Photo
Selebrasi Erling Haaland usai membobol gawang Aston Villa, Sabtu (3/9/2022) (c) AP Photo

Bola.net - Duel Erling Haaland vs Lisandro Martinez bakal jadi salah satu sajian utama duel Derby Manchester nanti. Tentu aksi dua pemain top tersebut ditunggu-tunggu, sebab keduanya mungkin jadi penentu hasil akhir.

Minggu (2/10/2022), Manchester City bakal meladeni Manchester United dalam laga lanjutan Premier League 2022/23. Dimainkan di Etihad Stadium, Man City seharusnya sedikit lebih unggul dari tim tamu.

Biar begitu, riwayat beberapa tahun terakhir membuktikan bahwa Man City hampir selalu kesulitan ketika harus menghadapi MU di kandang sendiri. Artinya, MU masih punya peluang menang, terlebih dengan kekuatan tim yang sekarang.

Peluang menang MU kali ini juga mungkin ditentukan oleh duel Lisandro vs Haaland. Kira-kira, siapa bakal menang?

1 dari 5 halaman

Haaland sedang panas!

Striker Manchester City, Erling Haaland (c) AP Photo

Striker Manchester City, Erling Haaland (c) AP Photo

Haaland bisa jadi pembelian terbaik Man City musim panas ini. Mereka mendapatkannya dengan harga relatif murah dari Borussia Dortmund dan sejauh ini striker muda Norwegia itu terus memenuhi ekspektasi.

Haaland sudah mencetak total 14 gol dari 10 pertandingan di semua kompetisi. 11 gol di antaranya tercipta di Premier League. Dia tidak butuh adaptasi.

Laga kontra MU ini bakal jadi kesempatan Haaland untuk terus membuktikan diri. Sejak awal tiba di City, dia mengaku sudah tidak sabar menantikan laga kontra United.

Biar begitu, Haaland tidak boleh menganggap segalanya bakal berjalan mudah. Dia harus menghadapi Lisandro Martinez yang juga main luar biasa.

2 dari 5 halaman

Lisandro dan mentalitasnya

Lisandro Martinez, bek Manchester United (c) MUFC

Lisandro Martinez, bek Manchester United (c) MUFC

Lisandro Martinez jadi salah satu rekrutan anyar Erik ten Hag musim panas ini. Bahkan, Ten Hag secara khusus meminta MU mengupayakan transfer bek asal Argentina tersebut.

Alasannya jelas, baru beberapa laga untuk MU, Lisandro sudah membuktikan diri sebagai pemain yang tepat untuk MU. Dia punya mentalitas juang khas Setan Merah, agresif, berani, tak kenal takut di lapangan.

Sejauh ini, Lisandro jadi salah satu pemain terpenting dalam tim. Ketangguhan mentalnya ikut mendongkrak semangat tim. MU tampil jauh lebih baik saat dia bermain.

3 dari 5 halaman

Terakhir kali Haaland vs Lisandro

Terakhir kali duel Haaland vs Lisandro terjadi di fase grup Liga Champions 2021/22, tepatnya di laga Borussia Dortmund vs Ajax Amsterdam.

Lisandro membantu Ajax menghantam Dortmund dengan skor telak 4-0. Haaland tidak terlihat di laga tersebut, Lisandro berhasil 'mengantongi' pegerakannya.

Sepanjang laga, Haaland hanya mendapatkan kesempatan tiga tembakan tepat sasaran. Dia sulit mendapatkan bola di tengah kepungan bek-bek lawan.

Diduga duel yang sama bakal terjadi di laga Man City vs MU nanti. Haaland harus menghadapi kombinasi Lisandro dan Raphael Varane.

4 dari 5 halaman

Risiko fokus ke Haaland

Di sisi lain, hanya fokus ke Haaland juga bisa jadi kesalahan MU. Man City punya banyak pemain lain yang bisa mencetak gol dan jadi penentu kemenangan.

Duel Lisandro vs Haaland memang bakal menarik, tapi ada beberapa pemain lain yang bakal menentukan hasil akhir. Adu taktik Ten Hag vs Guardiola diyakini bakal seru.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR