BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Erling Haaland Terlalu Mahal, Liverpool Sebaiknya Kejar Jude Bellingham

26-11-2021 10:41 | Aga Deta

Pemain Dortmund, Jude Bellingham merayakan golnya ke gawang Arminia Bielefeld di lanjutan Bundesliga 2021, di Schuco Arena, Sabtu 23 Oktober 2021. (c) Friso Gentsch/dpa via AP
Pemain Dortmund, Jude Bellingham merayakan golnya ke gawang Arminia Bielefeld di lanjutan Bundesliga 2021, di Schuco Arena, Sabtu 23 Oktober 2021. (c) Friso Gentsch/dpa via AP

Bola.net - Legenda Liverpool Jamie Carragher menilai mantan timnya tidak memiliki kekuatan finansial untuk mengontrak Erling Haaland dari Borussia Dortmund. Karena itu, dia menyarankan mantan timnya untuk merekrut Jude Bellingham.

Bellingham memutuskan bergabung dengan Dortmund tahun lalu. Pemuda berusia 18 tahun tersebut langsung menunjukkan performa impresif di tanah Jerman.

Tak heran jika sejumlah klub top Eropa tertarik menggaet Bellingham. Manchester United merupakan klub yang paling banyak dikaitkan dengan sang pemain

Penampilan apik Bellingham bersama Dortmund mengantarnya ke tim nasional senior Inggris. Dia pun sudah menjadi bagian dari skuat The Three Lions pada pentas Euro 2020 kemarin.

1 dari 3 halaman

Rekrut Bellingham

Dortmund sudah tersingkir dari Liga Champions. Carragher meyakini situasi itu bisa membuat Bellingham tersedia di bursa transfer.

“[Dortmund] tidak memiliki Haaland malam ini, dia keluar, jadi mungkin itu terakhir kalinya kita akan melihat Haaland dengan seragam Dortmund, dalam hal Liga Champions, karena dia tidak akan bahagia, bukan?” kata Carragher kepada Impression Sessions

"Saya hanya berpikir apa efeknya pada Jude Bellingham juga? Saya tidak berpikir Liverpool akan bersaing untuk Haaland, sejujurnya, saya pikir dia akan terlalu mahal."

"Saya ingin melihat Liverpool mendapatkan Jude Bellingham."

2 dari 3 halaman

Statistik Bellingham

Meski usianya masih sangat muda, Bellingham mendapat kesempatan bermain yang cukup banyak pada musim ini. Dia tampil reguler di lini tengah Borussia Dortmund.

Bellingham sampai sejauh ini sudah mencatatkan 20 penampilan di berbagai ajang. Dia berhasil mencetak tiga gol dan tujuh assist.

Total, Bellingham sudah bermain sebanyak 66 kali di semua kompetisi untuk Dortmund. Dia punya koleksi tujuh gol dan 11 assist dari penampilannya tersebut.

3 dari 3 halaman

Klasemen Premier League

KOMENTAR