Erling Haaland Dianggap Lebih Tajam dari Harry Kane, Man City Makin Ngeri!

Richard Andreas | 21 Juni 2022, 06:00
Striker Borussia Dortmund, Erling Haaland (c) AP Photo
Striker Borussia Dortmund, Erling Haaland (c) AP Photo

Bola.net - Manchester City diyakini bakal jauh lebih tangguh di musim 2022/23 mendatang. Kedatangan Erling Haaland bisa menyempurnakan skuad Josep Guardiola.

Tidak ada yang bisa membantah kekuatan Man City dalam beberapa tahun terakhir. Guardiola telah membentuk tim super yang bisa meraih empat gelar Premier League dalam lima tahun terakhir.

Biar begitu, Guardiola tampaknya tidak akan puas sebelum timnya menjuarai Liga Champions. Man City beberapa kali hampir meraih trofi bergengsi tersebut, sayangnya belum juga berhasil.

Nah, kedatangan Haaland bisa jadi menyempurnakan skuad Man City. Tim-tim Premier League musim depan harus bekerja ekstra keras agar tidak kebobolan banyak gol.

1 dari 2 halaman

Lebih bagus dari Kane

Potensi Haaland juga mencuri perhatian Ben Foster, kiper Inggris. Menurutnya, jelas bahwa kedatangan Haaland bakal memperkuat Man City. Foster merasa ketajaman Haaland bisa jadi senjata utama Man City.

"Man City mendapatkan Haaland. Jika Anda bisa memilih satu pemain yang hampir pasti bakal dikejar habis-habisan oleh Man CIty, itu pasti Haaland," ujar Foster.

"Menurut saya, Erling Haaland bisa jadi lebih baik dari Harry Kane dalam urusan mencetak gol."

2 dari 2 halaman

Bikin pemain malu

Foster tidak segan menyebut Haaland sebagai salah satu pemain muda terbaik. Mungkin Haaland butuh waktu adaptasi, tapi begitu semuanya berjalan lancar, dia akan jadi momok untuk bek-bek EPL.

"Begitu Man City menemukan cara untuk bekerja dengan dia, sistem yang bisa memaksimalkan potensinya, dia bisa langsung tancap gas dan mencetak banyak gol musim depan," lanjut Foster.

"Saya menunggu kesempatan melihat dia bermain, sebab dia sungguh seorang monster, dia kejam, dia akan menghajar banyak pemain lawan," tandasnya.

Sumber: Manchester Evening News

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR