Erik ten Hag Tolak Rekomendasi untuk Beli Pau Torres

Asad Arifin | 18 Juli 2022, 12:46
Erik ten Hag Tolak Rekomendasi untuk Beli Pau Torres
Selebrasi Pau Torres dan Vicente Iborra pada duel Bayern Munchen vs Villarreal di leg kedua perempat final Liga Champions 2021/2022 (c) AP Photo

Bola.net - Departemen perekrutan Manchester United sempat menyodorkan nama Pau Torres kepada Erik ten Hag untuk dibeli. Akan tetapi, rekomendasi tersebut ditolak sang manajer lantaran dia punya target sendiri untuk posisi bek tengah.

United gagal total pada musim 2021/2022 lalu. Ten Hag yang punya kisah sukses di Ajax diharapkan bisa memperbaiki situasi yang terjadi dan rencana baru segera disusun.

Setelah ditunjuk sebagai manajer, Ten Hag menyodorkan beberapa nama pemain untuk dibeli. Namun, langkah United untuk bisa membeli pemain incaran tak pernah mudah. Salah satunya karena tidak bermain di Liga Champions.

Selain itu, klub yang pemainnya diincar United selalu berupaya mendapatkan harga maksimal. Jadi, tidak heran jika Setan Merah acap kali membeli pemain dengan harga mahal. Simak selengkapnya di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 2 halaman

Menolak Pau Torres

Pada kasus Lisandro Martinez, United harus melakukan negosiasi panjang dengan Ajax Amsterdam. Para petinggi United bahkan harus terbang ke Belanda untuk mendapatkan jasa pemain 24 tahun itu.

Pada akhirnya, United sukses membeli Lisandro Martinez dengan harga 57 juta euro. Sebelum kesepakatan tercapai, departemen rekrutmen pemain United sempat memberi rekomendasi lain untuk Ten Hag.

Dikutip dari The Telegraph, United telah memantau aksi Pau Torres selama 12 bulan. Mereka lantas memberikan rekomendasi agar Ten Hag membelinya. Akan tetapi, Ten Hag menolak transfer Pau Torres. Pria berusia 52 tahun itu tetap pada pendirian awalnya, membeli Lisandro Martinez.

Ini adalah kali kedua United menolak opsi untuk membeli Pau Torres. Pada era Ole Gunnar Solskjaer, departemen perekrutan juga memberi rekomendasi yang sama. Namun, Solskjaer lebih memilih untuk membeli Raphael Varane dari Real Madrid.

2 dari 2 halaman

Apa Istimewanya Lisandro Martinez?

Pau Torres telah bermain sangat baik bersama Villarreal. Bersama The Yellow Submarine, Pau Torres mampu menjadi juara Liga Europa musim 2020/2021 dan tampil mengejutkan di Liga Champions musim 2021/2022 lalu.

Tapi, Ten Hag akhirnya membuat keputusan akhir membeli Lisandro Martinez dan mengabaikan potensi transfer Pau Torres.

"Lisandro Martinez seorang pemimpin. Dia menuntut pemain lain, dia adalah seseorang yang bermain keras, dan sangat agresif tetapi juga bisa bermain dengan bola," kata mantan bek tengah Manchester United, Rio Ferdinand.

Sumber: The Telegraph

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR