Erik ten Hag Sudah Ditakdirkan Jadi Pelatih Top Sejak Masih Aktif Bermain, Akankah Sukses di MU?

Ari Prayoga | 18 Mei 2022, 07:55
Manajer anyar Manchester United, Erik Ten Hag (c) AP Photo
Manajer anyar Manchester United, Erik Ten Hag (c) AP Photo

Bola.net - Mantan pemain Belanda, Andy van der Meyde mengklaim bahwa manajer anyar Manchester United, Erik ten Hag sudah ditakdirkan menjadi pelatih top dunia sejak ia masih aktif bermain.


April lalu, Manchester United akhirnya mengumumkan bahwa mereka telah resmi menunjuk Ten Hag sebagai penerus Ralf Rangnick yang tugasnya selesai di akhir musim ini.

Manchester United mengontrak Ten Hag selama tiga tahun dengan opsi perpanjangan selama setahun. Ten Hag pun menjadi manajer permanen kelima Setan Merah sejak ditinggal Sir Alex Ferguson 2013 silam.

1 dari 3 halaman

Penilaian Andy van der Meyde

Van der Meyde tentu mengenal betul sosok Ten Hag. Eks pemain Ajax, Inter Milan, dan Everton itu pernah berada dalam satu tim dengan Ten Hag semasa masih sama-sama di Twente.

“Erik berasal dari timur Belanda — sangat membumi," ujar Van der Meyde tentang sosok Ten Hag kepada The Sun.

“Dia baik, lurus, dan jujur — tetapi dia juga bisa agresif. Yang dia inginkan hanyalah menang sambil membuat tim lebih baik."

2 dari 3 halaman

Kenangan Andy van der Meyde

Lebih lanjut, Van der Meyde juga menceritakan kenangan semasa masih bermain satu tim dengan Ten Hag. Van der Meyde menilai bahwa sosok 52 tahun itu sudah terlihat akan menjadi pelatih top sejak masih merumput.

“Saya bermain dengannya di Twente setelah bergabung dengan status pinjaman dari Ajax ketika saya berusia 19 tahun dan dia berusia sekitar 30 tahun," tutur Van der Meyde.

“Di babak pertama dia selalu berbicara, berkata, 'Kita harus melakukannya seperti ini, kita harus melakukannya seperti itu'.

"Dialah yang berbicara dengan manajer, mencari tahu apakah lebih baik melakukannya dengan cara ini atau itu. Sebagai pemain, dia sudah sibuk melatih tim."

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR