Erik Ten Hag: Manchester United Kalah Karena Kesalahan Sendiri

Serafin Unus Pasi | 14 Agustus 2022, 09:20
 (c) AP Photo
(c) AP Photo

Bola.net - Manajer Manchester United, Erik Ten Hag ogah mencari kambing hitam terkait kekalahan timnya melawan Brentford. Ia menyebut Setan Merah menelan hasil yang memalukan karena kesalahan mereka sendiri.

Kemarin malam Manchester United bertandang ke London. Mereka berhadapan dengan Brentford di pertandingan pekan kedua EPL 2022/23 yang disiarkan di SCTV, O Channel dan Vidio.

Bertekad untuk menang, United malah pulang menanggung malu. Setan Merah kalah dengan skor telak 4-0 di laga ini.

Ten Hag mengakui bahwa timnya memang layak kalah di laga ini. "Saya rasa kita semua bisa melihat dengan jelas bahwa Brentford memiliki rasa lapar yang lebih besar daripada kami," ujar Ten Hag yang dikutip Manchester Evening News.

Baca komentar lengkap sang manajer di bawah ini.

1 dari 4 halaman

Kesalahan Individu

Ten Hag menyebut bahwa taktik yang ia siapkan sebenarnya sudah oke untuk menghadapi Brentford. Namun ia menilai kesalahan individu membuat timnya kalah di laga ini.

"Kami kebobolan sejumlah gol karena kesalahan individu kami. Kami mungkin sudah menyiapkan rencana yang bagus, namun rencana kami itu seakan masuk tong sampah karena kesalahan itu,"

"Saya rasa dua gol pertama kami terjadi bukan karena kesalahan taktikan. Ini terkait dengan bagaimana cara kami menangani bola,"

2 dari 4 halaman

Harga Mahal

Ten Hag menyebut kesalahan individu yang dibuat Manchester United itu harus dibayar dengan sangat mahal oleh Setan Merah. Ia menilai timnya harus menelan rasa malu yang besar akibat kekalahan ini.

"Masalah kedua kami adalah pengambilan keputusan kami. Saya rasa para pemain kami mengikuti instruksi yang saya berikan, namun mereka membuat banyak keputusan yang buruk,"

"Inilah sepakbola. Ketika anda membuat kesalahan, maka anda harus siap dihukum," ujarnya.

3 dari 4 halaman

Laga Berikutnya

Manchester United harus mempersiapkan diri untuk pertandingan pekan ketiga EPL. Karena pertandingan ini bakal jadi laga yang sangat sulit.

Setan Merah akan bermain di Old Trafford. Mereka akan menjamu Liverpool di pekan depan.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR