Erik ten Hag Belum Putuskan Nasib Alejandro Garnacho: Tetap di MU atau Dipinjamkan?

Asad Arifin | 3 Agustus 2022, 14:03
Erik ten Hag Belum Putuskan Nasib Alejandro Garnacho: Tetap di MU atau Dipinjamkan?
Alejandro Garnacho (c) MUFC Official

Bola.net - Erik ten Hag belum membuat keputusan akhir soal nasib Alejandro Garnacho di Manchester United pada musim 2022/2023 ini. Ada dua opsi yang bisa dipilih Garnacho, bertahan di United atau dipinjamkan.

Garnacho tampil mengesankan bersama tim muda United. Dia mencetak banyak gol dan menjadi pusat perhatian. Salah satu capaian terbaik Garnacho adalah saat menjadi juara FA Youth Cup musim 2021/2022.

Nama Garnacho tidak begitu menonjol pada sesi pramusim 2022/2023 ini. Sebab, dia minim bermain lantaran cedera. Tetapi, ketika dimainkan pada duel lawan Atletico, Garnacho tampil sangat bagus.

Kini, Ten Hag harus membuat keputusan soal masa depan Garnacho. Dia tentu layak bermain di tim utama, tetapi dengan resiko minim menit bermain. Yuk simak ulasan lengkapnya di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 3 halaman

Bertahan atau Dipinjamkan?

Ten Hag sudah membuat keputusan yang menyangkut nasib para pemain muda United. Zidane Iqbal dan Charlie Savage akan dipertahankan. Mereka bisa jadi opsi di lini tengah United musim 2022/2023.

Sementara, pemain muda lain seperti Alvaro Fernandez dan Ethan Laird telah dipinjamkan. Mereka diperkirakan akan kesulitan bersaing di tim utama. Jadi, agar berkembang, mereka dipinjamkan ke klub lain.

Berbeda dengan nama-nama di atas, Ten Hag belum membuat keputusan akhir soal masa depan Garnacho. Satu pekan ke depan, United akan bertemu dengan agen dan Garnacho untuk membuat keputusan bersama soal musim 2022/2023.

"Ada jadwal pertemuan antara agen Garnacho dan United dalam beberapa minggu mendatang. Pertemuan ini akan memutuskan apa yang terbaik untuk masa depan Garnacho, bertahan atau dipinjamkan," ucap jurnalis Fabrizio Romano.

2 dari 3 halaman

Siapkan Kontrak Baru

United tidak pernah meragukan bakat yang dimiliki Garnacho. Namun, mereka membuka opsi meminjamkan pemain asal Argentina agar dia punya menit bermain dan berkembang. United tidak akan melepas Garnacho secara permanen ke klub lain.

Kontrak Garnacho dengan United akan habis pada 30 Juli 2023 nanti. Saat ini, dikutip dari laporan Romano, United tengah menyiapkan kontrak baru untuk pemain 18 tahun. Garnacho masuk dalam rencana jangka panjang Setan Merah.

"Manchester United akan menawarinya kontrak baru, tetapi dia perlu bermain sepak bola," kata Romano.

Sumber: Caughtoffside

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR