BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Eric Garcia Sudah Sepakati Kontrak Jangka Panjang dari Barcelona

01-01-2021 18:28 | Dimas Ardi Prasetya

Eric Garcia (c) AP Photo
Eric Garcia (c) AP Photo

Bola.net - Bek muda Manchester City Eric Garcia dikabarkan telah menyepakati kontrak berdurasi lima tahun yang ditawarkan oleh Barcelona.

Eric bukan nama asing bagi Barca. Ia pernah menimba ilmu di akademi La Masia.

Namun pada tahun 2017 silam, ia cabut dari Catalan. Eric kemudian memilih pindah ke Man City.

Pemain berusia 19 tahun itu akhirnya berhasil menembus tim utama City. Ia cukup sering dipercaya bermain oleh Josep Guardiola sejak musim lalu.

1 dari 2 halaman

Eric Garcia Sepakati Kontrak dari Barcelona

Barcelona sudah mengincarnya sejak musim lalu. Akan tetapi mereka terhalang faktor ekonomi.

Padahal harga Eric tak terlalu mahal. Terlebih kontraknya akan berakhir pada musim panas 2021 nanti.

Setelah itu muncul berbagai kabar soal langkah Barcelona untuk merekrut Eric. Ada yang menyebut Blaugrana mundur untuk sementara dan ada yang mengklaim Barca akan mencoba memboyongnya pada Januari 2021 ini.

Sekarang ada kabar terbaru lagi soal Eric dan Barcelona. Sang bek disebut telah menyepakati kontrak berdurasi lima tahun yang ditawarkan oleh Blaugrana.

Laporan itu dilansir oleh The Guardian. Namun laporan itu juga menyebut saat ini masih belum jelas apakah Barca akan mencoba untuk membujuk Man City melepasnya dengan harga miring pada bulan Januari ini.

2 dari 2 halaman

Kata Guardiola Soal Masa Depan Eric Garcia

Manajer Manchester City, Josep Guardiola, sebelumnya sempat angkat bicara soal masa depan Eric Garcia. Ia mengaku tak yakin Eric akan bertahan lama di Etihad Stadium.

Saya tidak tahu apakah ia akan pergi atau bertahan."

"Saya tahu ia [Garcia] ingin tinggal di Barcelona dan saya tahu Barcelona menginginkan dia. Namun saya rasa belum ada kesepakatan transfer di antara kedua klub. Bagaimana akhir dari kesepakatan ini, saya tidah tahu." ujarnya.

Eric Garcia sejauh ini telah bermain sebanyak 30 kali bagi Manchester City di semua ajang kompetisi. Barcelona sendiri disebut memproyeksikan dirinya sebagai pengganti jangka panjang Gerard Pique.

(The Guardian)

KOMENTAR