BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Eric Cantona vs Thierry Henry, Siapa Lebih Hebat?

12-05-2020 08:15 | Asad Arifin

Eric Cantona (c) PA Eric Cantona (c) PA

Bola.net - Mantang gelandang Liverpool, Jamie Redknapp, mengaku tidak cukup terkesan dengan nama besar Eric Cantona. Bahkan, dia menyebut ada banyak pemain yang lebih hebat darinya. Salah satunya Thierry Henry.

Eric Cantona menjadi legenda bagi Manchester United. Dia memberi banyak gelar dan menjadi pemain yang sangat menentukan pada masanya. Tak heran jika sosoknya begitu dikenang fans United.

Selain catatan gol-golnya, sosok Eric Cantona juga identik dengan aksi tendangan kungfu. Aksi itu dilakukan kepada fans Crystal Palace. Eric Cantona lantas mendapat sanksi larangan bermain untuk waktu yang lama.

Eric Cantona memberikan empat gelar Premier League untuk Setan Merah. Julukan 'King' melekat pada pemain yang identik dengan nomor punggung 7 tersebut. Cantona menjadi salah satu pemain yang dicintai Sir Alex Ferguson.

1 dari 2 halaman

Pemain Asing Terbaik di Premier League

Jamie Redknapp tidak menutup mata dengan catatan dan kegemilangan karir Eric Cantona. Namun, mantan gelandang Liverpool menilai ada banyak pemain asing yang lebih baik darinya di Premier League.

"Eric Cantona punya momen besar di Premier League, dia hanya berbeda. Anda merasa ada sedikit kesombongan yang dia kreasi, ada banyak cerita mistik, dan rumor tentangnya," ucap Jamie Redknapp.

"Tapi, percayalah, saya sudah bermain dengan lebih banyak pemain yang lebih hebat darinya," kata Jamie Redknapp.

Salah satu pemain yang lebih hebat dari Eric Cantona, menurut Jamie Redknapp, adalah Thierry Henry dari Arsenal. "Jika mereka dibandingkan, saya pikir dia tidak tidak akan berada di liga yang sama," ucap Jamie Redknapp.

2 dari 2 halaman

Thierry Henry, Simbol Kejayaan The Gunners

Arsenal mencapai era keemasan pada awal 2000-an, di bawah kendali Arsene Wenger. Thierry Henry menjadi pilar kejayaan The Gunners. Pemain asal Prancis menjadi mesin gol Arsenal dan selalu masuk jajaran top skor setiap musim.

"Eric Cantona punya pengaruh besar di United dan faktanya fans mereka masih menyanyikan namanya dan itu menjadi bukti bahwa dia sangat cintai di sana," kata Jamie Redknapp.

"Thierry Henry punya bakat yang besar. Semua orang bisa melihatnya, tetapi sebagai lawan Anda akan lebih menyadari bakatnya. Seperti Eric Cantona, pemain hebat ada masanya. Saat bola mendekatinya, sepertinya Henry punya satu detik lebih lama dari pemain lain. Dia sangat berbakat," ucap Jamie Redknapp.

Sumber: Metro

KOMENTAR