BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Eric Bailly yang Fantastis Terlupakan dari Ingar-Bingar Kemenangan MU Lawan Chelsea

18-02-2020 14:41 | Asad Arifin

Eric Bailly dan Michy Batshuayi berduel ketika laga Chelsea vs Manchester United di pekan ke-26 Premier League (c) AP Photo Eric Bailly dan Michy Batshuayi berduel ketika laga Chelsea vs Manchester United di pekan ke-26 Premier League (c) AP Photo

Bola.net - Laga Chelsea vs Manchester United usai digelar. Ingar-bingar tersisa dari kemenangan Setan Merah yakni performa apik Harry Maguire, assist Bruno Fernandes dan kontroversi VAR. Lalu, Eric Bailly yang fantastis dilupakan.

Manchester United tampil gemilang saat berjumpa Chelsea di pekan ke-26 Premier League musim 2019/2020, Selasa (18/2/2020) dini hari WIB. United menang dengan skor 0-2 pada laga di Stamford Bridge tersebut.

Dua gol United ke gawang Chelsea dicetak satu sundulan Anthony Martial dan Harry Maguire. Gol Martial tercipta hasil umpan crossing Aaron Wan-Bissaka, sedangkan gol Maguire dari umpan sepak pojok Bruno Fernandes.

Hasil ini membuat United membuka kans lolos ke Liga Champions musim depan. Setan Merah, yang berada di posisi ketujuh dengan 38 poin, kini hanya terpaut tiga poin dari Chelsea di posisi empat klasemen.

1 dari 2 halaman

Performa Fantastis Eric Bailly Bagai Singa

Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer bermain dengan formasi 3-4-1-2 saat berjumpa Chelsea, dengan tiga pemain belakang diisi: Eric Bailly, Harry Maguire, dan Luke Shaw. Ketiga pemain tampil sangan bagus, secara khusus Eric Bailly.

"Penampilan Eric Bailly benar-benar fantastis," ucap Solskjaer dikutip dari Sportsmole.

"Bloknya pada Matteo Kovacic, sulit dipercaya. Dia sangat cepat, kuat, dan berani seperti singa. Sangat menyenangkan mendapati Eric Bailly kembali ke tim," sambung manajer asal Norwegia.

Laga melawan Chelsea menjadi aksi pertama Eric Bailly di Premier League pada musim 2019/2020. Pemain asal Pantai Gading tersebut baru saja sembuh dari cedera yang dialami pada sesi pramusim. Bailly dimainkan karena Victor Lindelof mengalami cedera.

Hanya saja, performa apik Eric Bailly tidak banyak mendapat sorotan. VAR menjadi topik yang lebih menarik dibahas pasca kemenangan United atas Chelsea.

2 dari 2 halaman

Debut Odion Ighalo

Satu catatan menarik lain yang terjadi pada ketika Manchester United menang atas Chelsea yakni debut dari Odion Ighalo. Pemain berusia 30 tahun tersebut dimainkan pada menit 90+1 untuk menggantikan peran Anthony Martial.

Odion Ighalo dimainkan hanya untuk 'membunuh' waktu saja. Sebab, situasi ketika Odion Ighalo bermain, United unggul dua gol dan ingin mengamankan skor tersebut. Namun, Odion Ighalo sukses mencatat sejarah sebagai pemain Nigeria pertama yang bermain untuk United di Premier League.

Performa Odion Ighalo juga tidak begitu buruk, walau hanya sebentar berada di lapangan. Mantan pemain Watford tersebut mampu melakukan satu tendangan tepat sasaran, tetapi tidak menjadi gol.

Sumber: Sportsmole/Squawka

KOMENTAR