Eric Bailly Ungkap Kelebihan Solskjaer yang Tak Dimiliki Mourinho

Gia Yuda Pradana | 16 Maret 2020, 11:49
Eric Bailly Ungkap Kelebihan Solskjaer yang Tak Dimiliki Mourinho
Jose Mourinho (c) AP Photo

Bola.net - Eric Bailly mengungkit-ungkit kegagalan Jose Mourinho di Manchester United (MU). Menurut Bailly, manajer MU yang sekarang, Ole Gunnar Solskjaer, lebih baik daripada Mourinho, yang kini melatih Tottenham.

Bailly adalah rekrutan pertama Mourinho di MU pada 2016. Bek Pantai Gading itu didatangkan dari Villarreal dengan nilai transfer £30 juta.

Namun, dua orang ini cuma berkerja sama selama dua setengah tahun, karena Mourinho dipecat di tengah jalan pada musim ketiga Bailly di Old Trafford. Mourinho dipecat setelah berselisih dengan sejumlah pemain tim utama MU.

Solskjaer, yang diangkat menggantikan Mourinho, memang belum bisa mengembalikan MU ke masa-masa kejayaan mereka. Namun, menurut Bailly, atmosfer di Old Trafford lebih baik daripada sebelumnya.

1 dari 1 halaman

Mantan Pesepak Bola

Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer (c) AP Photo

Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer (c) AP Photo

Menurut Bailly, itu karena Solskjaer merupakan seorang pesepak bola sebelum menekuni karier sebagai pelatih. Bekerja dengan eks gelandang MU asal Norwegia itu lebih mudah, kata Bailly.

"Penting untuk bisa bekerja dengan seseorang yang merupakan mantan pemain," ujar Bailly, seperti dikutip Metro. "Seseorang yang memahami situasi para pemain, memahami semua yang bisa terjadi setiap saat."

"Karena sepak bola bukan cuma dimainkan di atas lapangan. Semua hal di seputar permainan ini, yang tak bisa dilihat semua orang, juga penting."

"Dia adalah seseorang yang memahaminya, dan itu sangat membantu tim. Selain sebagai pelatih, dia juga cuma orang biasa."

"Saya bilang dia itu seperti seorang paman. Memiliki seseorang seperti itu di klub membuat para pemain jadi lebih kuat," imbuh Bailly.

Sumber: Metro

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR