Eric Bailly Tuding MU 'Anak Emas'kan Pemain Inggris, Begini Kata Erik Ten Hag

Serafin Unus Pasi | 7 September 2022, 18:35
Ekspresi Erik ten Hag ketika melatih Manchester United pada musim 2022/2023 (c) AP Photo
Ekspresi Erik ten Hag ketika melatih Manchester United pada musim 2022/2023 (c) AP Photo

Bola.net - Erik Ten Hag memberikan tanggapan atas tudingan Eric Bailly mengenai pemain Inggris yang diistimewakan di Manchester United. Ia menegaskan hal itu tidak akan terjadi di eranya.

Beberapa saat yang lalu, Eric Bailly, mantan penggawa Manchester United memberikan pernyataan menarik. Ia menyebut bahwa klub berjuluk Setan Merah itu pilih kasih terhadap pemain-pemain Inggris.

Ia menilai banyak pemain Inggris yang tidak tampil bagus terus dijadikan starter. Padahal pemain-pemain non Inggris lainnya bermain lebih baik.

Bailly juga menyebut praktik pilih kasih ini menjadi akar masalah MU di musim lalu. Ia menilai banyak pemain yang tidak seharusnya bermain malah jadi starter karena paspor mereka.

Simak kata Ten Hag terkait komentar Bailly di bawah ini.

1 dari 4 halaman

Tidak Bisa Komentar Banyak

Dalam konferensi persnya baru-baru ini, Ten Hag dimintai tanggapan mengenai komentar Bailly. Sang manajer mengaku tidak bisa berkomentar banyak.

Ia menyebut bahwa kejadian itu terjadi sebelum ia datang ke MU. Jadi ia tidak bisa berbuat apa-apa mengenai hal itu.

"Saya tidak bisa berkomentar mengenai itu, karena musim lalu saya belum bertugas di klub ini," ujar Ten Hag yang dikutip Manchester Evening News.

2 dari 4 halaman

Tidak Seperti Itu

Pada kesempatan yang sama, Ten Hag juga menegaskan bahwa ia tidak akan melakukan hal yang sama di MU. Ia menegaskan pemain Inggris tidak akan dapat keistimewaan apapun dalam timnya.

Ia menyebut hanya pemain-pemain yang tampil apik baik di latihan dan di pertandingan yang mendapatkan kesempatan bermain. Ia berani menjamin itu.

"Bagi saya, kebangsaan seorang pemain tidak berarti apapun dalam pemilihan tim. Semua akan sangat tergantung pada performa mereka," imbuh mantan bos Ajax tersebut.

3 dari 4 halaman

Berani Cadangkan

Ten Hag tidak sekedar memberikan janji manis terkait pemilihan tim. Karena manajer asal Belanda itu benar-benar mempraktekkannya di musim 2022/23.

Harry Maguire, bek Timnas Inggris yang jadi starter reguler dicadangkan Ten Hag di beberapa laga terakhir.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR