BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Eric Bailly Tidak Masuk Daftar Jual Manchester United

31-05-2019 16:00 | Serafin Unus Pasi

Eric Bailly (c) Manchester United Eric Bailly (c) Manchester United

Bola.net - Rumor kepergian Eric Bailly dari Manchester United nampaknya tidak akan terjadi di musim panas nanti. Ole Gunnar Solskjaer diberitakan tidak berencana menjual bek Timnas Pantai Gading tersebut dalam waktu dekat.

Bailly yang didatangkan dari Villarreal pada tahun 2016 silam sempat menjadi primadona di Old Trafford. Penampilan kokohnya di jantung pertahanan MU membuatnya menjadi pilihan utama Jose Mourinho pada saat itu.

Namun dalam dua musim terakhir performa Bailly menurun cukup drastis karena cedera. Alhasil banyak media menghembuskan rumor bahwa sang bek akan dijual oleh Solskjaer di musim panas nanti, di mana Arsenal disebut menjadi salah satu peminat bek Timnas Pantai Gading tersebut.

Namun dilansir ESPN FC, Bailly tidak akan dijual oleh Solskjaer di musim panas nanti. Ia dikabarkan masih masuk dalam rencana sang pelatih untuk musim depan.

Simak situasi transfer Bailly selengkapnya di bawah ini.

1 dari 2 halaman

Akui Kemampuan

Menurut laporan tersebut, alasan mengapa Solskjaer tidak akan menjual Bailly dalam waktu dekat karena ia percaya dengan kemampuan sang bek.

Solskjaer disebut mengetahui bahwa Bailly memiliki kemampuan yang sangat bagus. Namun efek samping dari cedera lutut yang ia dapatkan membuatnya tidak bisa berkontribusi maksimal bagi Setan Merah.

Solskjaer percaya bahwa jika Bailly berhasil pulih seutuhnya dari cedera, ia akan menjadi sosok yang kokoh untuk pertahanan MU. Untuk itu ia tidak akan tergesa-gesar menjual bek 25 tahun tersebut.

2 dari 2 halaman

Beri Ujian

Namun Solskjaer diberitakan tidak akan memberikan kesempatan terhadap Bailly secara cuma-cuma. Ia menuntut sang bek untuk membuktikan bahwa ia memang layak menjadi starter di lini pertahanan MU.

Solskjaer diberitakan akan memantau langsung perkembangan Bailly selama sesi pra musim MU mendatang. Sang bek diberitakan sudah diberikan PR latihan yang harus ia lakukan sepanjang libur musim panas kali ini.

Jika ia berhasil fit di hari pertama pra musim MU dan tampil apik selama pra musim, maka Solskjaer berjanji akan memberikannya kesempatan lebih banyak untuk bermain musim depan.

10 Pesepak Bola Muslim Berprestasi Saat Ini

KOMENTAR