BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Eric Bailly Komentari Kedatangan Varane dan Sancho: Mereka di Sini untuk Meraih Trofi

20-08-2021 09:46 | Asad Arifin

Raphael Varane (c) MUFC Official
Raphael Varane (c) MUFC Official

Bola.net - Eric Bailly nampak tidak gelisah dengan kedatangan Raphael Varane ke Manchester United. Sang bek tengah yakin Varane -juga Jadon Sancho- datang untuk membawa United memenangkan gelar juara.

United melakukan manuver yang menjanjikan di bursa transfer awal musim 2021/2022. Setan Merah memang tidak belanja banyak pemain. Tapi, United melakukannya dengan efektif dan membawa pemain yang tepat.

United membeli Varane untuk menambal lubang di lini belakang dan menambahkan menambahkan mental juara di skuad. Lalu, United mendatangkan Jadon Sancho untuk membuat lini depan makin tajam dan banyak pilihan.

1 dari 2 halaman

Misi Gelar Juara

Era Ole Gunnar Solskjaer di Manchester United belum menghadirkan trofi juara sama sekali. Kini, dengan kedatangan dua pemain itu, Eric Bailly cukup yakin bahwa proyek yang dibangun Solskjaer punya peluang besar meraih gelar.

"United selalu memiliki pemain bagus, sekarang kami memiliki tim yang sangat kuat," buka Eric Bailly.

"Kami mendatangkan Raphael Varane, pemain bagus yang berpengalaman sepuluh tahun di Spanyol dan memenangkan banyak trofi, dan itu sangat bagus untuk mentalitas tim. Sancho, pemain muda yang baik telah datang untuk mempengaruhi tim," katanya.

"Mereka di sini untuk mencoba memenangkan trofi," tegas pemain asal Pantai Gading.

2 dari 2 halaman

Nasib Eric Bailly

Eric Bailly mungkin menyambut gembira kedatangan Varane dan Sancho dari sudut pandang tim. Keduanya bisa membuat Setan Merah makin kompetitif. Kini, United jadi kandidat kuat meraih gelar. Baik pada level domestik maupun Eropa.

Namun, dari sudut pandang persaingan mendapat tempat di starting XI, maka Eric Bailly harusnya merasa cemas. Sebab, kini peluangnya menjadi pemain inti bakal makin kecil dengan kedatangan Varane.

Eric Bailly mungkin hanya menjadi bek tengah urutan kelima. Harry Maguire hampir pasti jadi pilihan utama. Lalu, sulit melihat Varane duduk di bangku cadangan. Sedangkan, Lindelof adalah alternatif terbaik ketika keduanya tidak bisa bermain bersama.

Sumber: MUTV

KOMENTAR