BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Eric Bailly Diyakini Bisa Ganggu Posisi Victor Lindelof di Lini Pertahanan MU

14-03-2020 20:20 | Serafin Unus Pasi

Eric Bailly dan Michy Batshuayi berduel ketika laga Chelsea vs Manchester United di pekan ke-26 Premier League (c) AP Photo Eric Bailly dan Michy Batshuayi berduel ketika laga Chelsea vs Manchester United di pekan ke-26 Premier League (c) AP Photo

Bola.net - Legenda Manchester United, Wes Brown meminta Victor Lindelof bekerja ekstra keras. Ia menilai posisi bek asal Swedia itu berpotensi digusur oleh Eric Bailly jika ia lengah.

Musim ini, Lindelof didaulat menjadi tandem utama Harry Maguire. Ia menjadi duet bek termahal di dunia itu karena para bek tengah MU silih berganti mengalami cedera.

Namun beberapa pekan terakhir, badai cedera itu sudah mulai mereda. Salah satu pemain yang sudah beberapa kali tampil di skuat United saat ini adalah bek asal Pantai Gading, Eric Bailly.

Brown meyakini Bailly bisa menjadi penantang yang serius bagi Lindelof di lini pertahanan MU. "Saat ini Bailly sudah kembali bermain," buka Brown kepada Goal International.

Baca komentar lengkap sang legenda di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Kombinasi Bagus

Brown mengaku terkesan dengan permainan yang ditunjukkan Bailly setelah ia pulih dari cedera.

Ia menyebut bek asal Pantai Gading itu menciptakan kombinasi yang bagus bersama Harry Maguire, sehingga ia bisa menjadi bek utama MU.

"Dia [Bailly] bermain dengan brillian melawan Chelsea, dan ia tampil brillian di beberapa pertandingan setelahnya. Jadi menarik ditunggu apakah manajer bersedia memberikannya waktu untuk menjadi tandem Maguire."

2 dari 3 halaman

Suasana Bagus

Brown juga senang melihat badai cedera yang menimpa lini pertahanan Manchester United sudah mulai reda.

Ia percaya bahwa dengan kembalinya para bek tengah MU, maka persaingan akan semakin kompetitif sehingga level permainan para bek MU itu akan terjaga.

"Kembalinya beberapa pemain dari cedera menghadirkan kompetisi yang sehat di lini pertahanan. Saya juga yakin bahwa akan ada lebih banyak kombinasi pemain bertahan di masa depan tim ini." ujarnya.

3 dari 3 halaman

Performa Apik

Lini pertahanan MU beberapa bulan terakhir mendapatkan banyak pujian.

Mereka berhasil mencatatkan sembilan clean sheets dari 11 laga, dan hanya kebobolan dua kali saja.

(Goal International)

KOMENTAR

Generasi Penerus Bundesliga: Erling Braut Haaland