BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

EPL Digelar Tanpa Penonton Ighalo: Aneh Sih, Tapi Mau Gimana Lagi?

03-06-2020 16:20 | Serafin Unus Pasi

Striker Manchester United, Odion Ighalo merayakan gol di kandang LASK (c) AP Photo Striker Manchester United, Odion Ighalo merayakan gol di kandang LASK (c) AP Photo

Bola.net - Penyerang Manchester United, Odion Ighalo memberikan pendapatnya terkait pelaksaan Premier League yang digelar tanpa penonton. Ighalo menyebut situasi ini bakal sangat aneh, namun ia bisa menerima situasi tersebut.

Setelah menanti kurang lebih tiga bulan, Premier League akan segera digelar kembali. FA dan Operator Liga sudah mengonfirmasi bahwa kasta tertinggi sepakbola Inggris itu akan kembali digulirkan pada tanggal 17 Juni mendatang.

Namun pelaksaan Premier League ini harus mengikuti protokol kesehatan yang ketat. Salah satunya adalah seluruh pertandingan yang digelar tidak boleh dihadiri oleh supporter dari kedua belah klub.

Ighalo mengakui bahwa bermain tanpa penonton itu akan sangat ganjil rasanya. "Bermain tanpa penonton itu rasanya aneh, namun itu tidak apa-apa," beber Ighalo kepada MUTV.

Baca komentar lengkap sang striker di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Tidak Punya Pilihan

Ighalo menyebut bahwa keputusan EPL untuk menggelar laga tanpa penonton itu bisa diterima dengan akal sehat.

Jadi ia menyebut bahwa ia dan timnya akan tetap menikmati pertandingan tersebut meski tidak ada penonton yang hadir di stadion.

"Kita tidak bisa melakukan apa-apa terkait situasi ini. Bermain tanpa penonton adalah satu-satunya pilihan bagi kami saat ini, dan kami senang bisa bermain lagi meski tanpa penonton."

2 dari 3 halaman

Demi Keamanan

Ighalo juga menyebut bahwa keputusan bermain tanpa penonton ini diambil demi menjaga kesehatan fans dan pemain. Jadi ia merasa tidak masalah jika pertandingan harus digulirkan tanpa penonton.

"Ketika pertandingan melawan LASK, situasinya cukup aneh karena kami bisa mendengar dengan jelas teriakan rekan-rekan setim kami."

"Di pertandingan normal, anda tidak akan pernah mendengar teriakan-teriakan itu, namun saat itu teriakannya terdengar keras dan jelas. Memang aneh bermain tanpa penonton namun langkah ini diambil demi keamanan kami semua, jadi kami harus melakukan itu." ujarnya.

3 dari 3 halaman

Masuk Fase Tiga

Persiapan klub-klub EPL saat ini sudah memasuki fase ketiga.

Seluruh tim di Inggris diperkenankan menggelar laga uji coba sebagai persiapan untuk pertandingan di tengah bulan nanti.

(MUTV)

KOMENTAR