BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Enrique Akui Alami Mimpi Buruk di Bawah Asuhan Klopp

06-09-2017 21:12 | Dimas Ardi Prasetya

Jose Enrique (c) AFP Jose Enrique (c) AFP

Bola.net - Jose Enrique mengungkapkan bahwa ia menjalani masa-masa terburuknya sebagai pesepakbola di bawah asuhan Jurgen Klopp, meski ia juga mengaku senang sempat ditunjuk jadi kapten oleh mantan manajernya tersebut.

Enrique gabung Liverpool pada tahun 2011 silam. Ia dibeli dari sesama klub Premier League, Newcastle, dengan harga tujuh juta Pounds.

Akan tetapi, pada tahun 2013 Enrique mengalami cedera lutut. Cedera itu kemudian tak kunjung pulih hingga tahun terakhirnya di klub Merseyside tersebut, yakni pada tahun 2016.

Cedera itu sendiri membuat bek asal Spanyol tersebut merana dan tersiksa. Namun selain itu ia pun juga mengaku Klopp membuat masa-masa pengabdiannya di Anfield menjadi lebih buruk.

Jurgen Klopp dan Jose EnriqueJurgen Klopp dan Jose Enrique

"Saat-saat terburuk dalam hidup saya berada di bawah Klopp karena, saat dalam kondisi baik, saya tahu saya bisa memainkan beberapa pertandingan, tapi ia tulus dengan saya," ungkapnya pada Marca.

Namun demikian, memori itu tak jadi terlalu buruk-buruk amat baginya. Sebab Klopp sempat menjadikannya kapten di masa-masa finalnya menjadi starter di skuat The Reds saat bermain melawan Exeter City di ajang FA Cup.

"Klopp membiarkan saya menjadi kapten Liverpool dalam perpisahan saya. Sebuah kehormatan yang akan selalu saya syukuri," tegas Enrique.

Setelah membela Liverpool, pada musim panas 2016 ia membela Real Zaragoza. Ia bermain di klub tersebut selama semusim sebelum akhirnya gantung sepatu pada 6 September 2017 ini.

Heboh Pesepak Bola Unggah Video 'Topless' Sang Kekasih

KOMENTAR