BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Enggan Tinggalkan Leicester, Maguire Buat MU Gigit Jari

02-04-2019 03:31 | Yaumil Azis

Harry Maguire (c) AFP Harry Maguire (c) AFP

Bola.net - Manchester United sepertinya harus mencari opsi baru untuk memperkuat sektor pertahanannya musim depan. Sebab Harry Maguire telah menyatakan kesetiaannya terhadap klubnya saat ini, Leicester City.

Maguire mulai menarik perhatian Manchester United usai tampil apik bersama Timnas Inggris di sepanjang pagelaran Piala Dunia 2018. Namun hingga bursa transfer musim panas berakhir, kepindahannya ke Old Trafford tak kunjung jadi nyata.

Pertahanan MU mulai membaik begitu Ole Gunnar Solskjaer mengisi kursi kepelatihan, menggantikan Jose Mourinho yang dipecat pada bulan Desember lalu. Meskipun demikian, kebutuhan tenaga baru di sektor belakang diyakini masih belum bisa dilupakan begitu saja.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 3 halaman

Enggan Tinggalkan Leicester

Maguire berulang kali dikaitkan dengan Manchester United, bahkan hingga sekarang. Banyak yang beranggapan bahwa bek berumur 26 tahun tersebut bisa menjadi sosok seperti Virgil van Dijk kala merapat ke Liverpool tahun lalu.

Namun jika rumor tersebut benar adanya, maka pantaslah bagi klub berjuluk The Red Devils itu gigit jari. Pasalnya, Sang pemain telah menyatakan janji setianya kepada Leicester City yang baru saja mengangkat Brendan Rodgers sebagai pelatihnya.

"Spekulasi akan selalu ada, tapi saya senang bisa bertahan di Leicester. Saya telah menandatangani kontrak baru jadi spekulasi itu seharusnya telah pergi," tutur Maguire seperti yang dikutip dari Leicestershire.

"Saya senang dengan yang sekarang, kami mendapatkan pelatih baru dan semuanya terlihat lebih positif. Harapannya kami bisa naik ke level berikutnya," lanjutnya.

2 dari 3 halaman

Jaminan Tampil di Timnas

Jika sebagian pemain memilih pindah ke tim besar untuk bermain di kompetisi internasional, tidak demikian dengan Maguire. Ia merasa mendapatkan jaminan tampil bersama The Three Lions di manapun dirinya bermain.

"Dari segi menjadi pilihan untuk Inggris, Gareth Southgate telah menunjukkan bahwa tak peduli di klub manapun anda bermain, yang paling penting adalah bagaimana anda tampil di lapangan," tambahnya.

"Saya selalu dipilih di setiap skuat yang saya perkuat. Mimpi saya waktu masih kecil adalah bermain serta meraih sesuatu bersama negara saya," tandasnya.

3 dari 3 halaman

Saksikan Juga Video Ini

Berita video Time Out yang membahas empat pemain Manchester United yang berpotensi hengkang pada bursa transfer musim panas nanti.

Aksi Bocah Indonesia Main Sepak Bola Disorot Bintang AC Milan

KOMENTAR