BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Enggan Milih-milih, Liverpool Ingin Libas Semua Trofi di Depan Mata

14-08-2019 05:00 | Yaumil Azis

Jurgen Klopp mengangkat trofi juara Liga Champions 2018-19. (c) AP Photo Jurgen Klopp mengangkat trofi juara Liga Champions 2018-19. (c) AP Photo

Bola.net - Urusan gelar, Jurgen Klopp selaku pelatih Liverpool mengaku enggan milih-milih. Ia tidak ingin memprioritaskan satu gelar dan ingin melibas semua yang bisa klub asuhannya raih.

Setelah Liga Champions, kini Liverpool berpeluang untuk mendapatkan gelar UEFA Super Cup pada hari Kamis (15/8/2019) nanti. Liverpool akan berhadapan dengan juara Liga Europa yang juga rival bebuyutan mereka di Inggris, Chelsea.

Mohamed Salah dkk tak ingin melewatkan trofi ini. Sebab sebelumnya, Liverpool sudah kehilangan gelar Community Shield lantaran kalah dari pemenang Premier League musim lalu, Manchester City dengan skor 2-0.

Apalagi pertandingan bergengsi tersebut bakalan digelar di salah satu kota asal kenangan manis yang pernah Liverpool dapatkan, Istanbul. Seperti yang diketahui, mereka berhasil memenangkan gelar Liga Champions tahun 2005 di kota tersebut.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Ingin Raih Semua Trofi

Meskipun tak kalah pentingnya, namun gelar UEFA Super Cup tidak begitu menarik di mata beberapa klub. Trofi tersebut masih dianggap minor jika dibandingkan dengan gelar dari kompetisi lainnya, seperti Premier League dan Liga Champions.

Sehingga, banyak klub tidak memprioritaskan trofi ini meskipun mereka punya kesempatan untuk mendapatkannya. Tapi tidak dengan Klopp, yang mengaku ingin melibas semua kesempatan untuk mendulang trofi pada musim ini.

"Sayangnya, saya tak cukup bagus untuk menentukan," tutur pelatih asal Jerman tersebut pada hari Selasa (13/8/2019), seperti yang dikutip dari Goal International. "Saya harus mengambil apa yang bisa saya dapatkan," sambungnya.

"Tahun lalu kami juara Liga Champions dan gagal di Premier League. Kami hanya ingin mencoba menangi laga berikutnya, dan itu digelar besok malam. Saya bukan orang yang jenius, jadi saya akan mengambil yang bisa didapatkan, tapi saya tak bisa memilih," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Tetap Hormati Chelsea

Pada akhir pekan kemarin, Liverpool berhasil memulai langkahnya di Premier League dengan baik. Mereka sukses meraih kemenangan dengan skor telak 4-1 atas tim promosi, Norwich City, dalam laga yang berlangsung di Anfield.

Di sisi lain, Frank Lampard beserta anak asuhnya dipaksa menelan pil pahit saat bertemu Manchester United. Mereka tumbang dengan skor yang tak kalah telak, 0-4. Namun hasil tersebut tidak membuat Klopp bisa berleha-leha.

"Tentu saja kami tidak mengurangi rasa hormat karena mereka kalah 0-4 atas Man United. Tidak, justru sebaliknya - terutama di 60 menit pertama mereka sangat bagus," tambah Klopp.

"Mereka adalah tim yang bagus dan kami akan menggunakan tiga laga dan coba untuk membuat kesimpulan yang tepat, dan melakukan hal yang benar di pertandingan," tandasnya.

(Goal International)

Menguji Wawasan Helmy Yahya dalam Kuis Siapa Berani Liga Inggris

KOMENTAR