BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Enam Gelandang Bertahan Berkualitas yang Bisa Diangkut Manchester United di Musim Panas Ini

04-08-2021 19:20 | Serafin Unus Pasi

Gelandang Leicester City Wilfred Ndidi. (c) AP Photo
Gelandang Leicester City Wilfred Ndidi. (c) AP Photo

Bola.net - Manchester United tengah belanja gelandang baru di musim panas ini. Ada sekitar enam gelandang bertahan berkualitas yang bisa diangkut MU di musim panas ini.

Sepanjang musim panas ini, MU sudah bergerak aktif di bursa transfer. Sudah ada Tom Heaton, Jadon Sancho, dan Raphael Varane yang berhasil didapatkan Setan Merah.

Di sisa tiga minggu bursa transfer ini, MU diberitakan masih ingin membeli satu pemain baru. Pemain itu kabarnya berposisi sebagai gelandang bertahan, di mana mereka mencari suksesor jangka panjang bagi pengganti Nemanja Matic.

Nah di bursa transfer kali ini ada setidaknya enam gelandang bertahan berkualitas yang dicomot oleh MU. Siapa saja mereka? Yuk intip di bawah ini.

1 dari 6 halaman

Declan Rice

Declan Rice, gelandang Inggris (c) AP Photo
Declan Rice, gelandang Inggris (c) AP Photo

Nama pertama yang bisa diangkut oleh MU di musim panas ini adalah Declan Rice.

Rice merupakan salah satu gelandang bertahan muda terbaik di EPL dalam tiga tahun terakhir. Ia menunjukkan performa yang sangat impresif bahkan ia jadi andalan Timnas Inggris di Euro 2020.

Rice diketahui ingin cabut dari West Ham, namun masalahnya adalah ia dibanderol sekitar 80 juta pounds di musim panas ini. Jika United mau menyeriusi transfer ini, mereka harus menjual sejumlah pemain mereka terlebih dahulu.

2 dari 6 halaman

Ruben Neves

Ruben Neves (c) PL
Ruben Neves (c) PL

Opsi berkualitas lainnya untuk pos gelandang bertahan MU bisa dapatkan di musim panas ini adalah Ruben Neves.

Untuk kualitas Neves memang tidak perlu diragukan lagi. Ia berhasil membawa Wolverhampton promosi ke EPL dan bertahan dua musim di papan tengah.

Di musim panas ini, Neves kabarnya bakal dijual di angka 35 juta pounds. Jadi ia bisa jadi opsi murah dan berkualitas untuk MU.

3 dari 6 halaman

Eduardo Camavinga

Gelandang Rennes Eduardo Camavinga. (c) AP Photo
Gelandang Rennes Eduardo Camavinga. (c) AP Photo

Opsi berkualitas ketiga yang bisa diamankan Manchester United di musim panas ini adalah Eduardo Camavinga.

Gelandang berusia 18 tahun itu dua tahun terakhir banbyak dimainkan sebagai gelandang box to box. Namun ia beberapa kali tampil apik sebagai gelandang bertahan di lini tengah Rennes.

Dengan kontraknya yang akan habis di tahun depan, MU kabarnya bisa mengamankannya di angka 35 juta Euro. Namun ujiannya adalah MU harus bersaing dengan Real Madrid dan Barcelona yang dirumorkan tertarik mendapatkannya.

4 dari 6 halaman

Yves Bissouma

Yves Bissouma (c) AP Photo
Yves Bissouma (c) AP Photo

Salah satu opsi yang sempat dilirik dan bisa dicoba lagi oleh Manchester United adalah Yves Bissouma.

Sang gelandang memang salah satu pemain yang underrated di EPL. Namun performanya di lini tengah Brighton pada musim lalu cukup impresif.

Dengan tebusan sekitar 40 juta pounds, Manchester United bisa memboyong pemain asal Prancis itu dan menjadikannya N'Golo Kante mereka sendiri.

5 dari 6 halaman

Wilfred Ndidi

Gelandang Leicester City Wilfred Ndidi. (c) AP Photo
Gelandang Leicester City Wilfred Ndidi. (c) AP Photo

Opsi berkualitas yang bisa didapatkan Manchester United adalah merekrut Wilfred Ndidi.

Semenjak kepergian Kante ke Chelsea, Leicester City langsung mengimpor Ndidi dari Genk. Pada saat itu The Foxes harus keluar uang sekitar 15 juta pounds untuk merekrutnya.

Namun investasi mereka itu terbukti tokcer karena Ndidi berhasil menjelma menjadi salah satu gelandang bertahan top di Inggris.

Untuk mendatangkannya, MU harus siap merogoh kocek cukup dalam. Ia masih memiliki kontrak tiga tahun di King Power Stadium sehingga ia dibanderol sekitar 60 juta pounds.

6 dari 6 halaman

Marcelo Brozovic

Gelandang Inter Milan, Marcelo Brozovic, saat menghadiri konferensi pers jelang melawan Borussia Dortmund, Rabu (23/10/2019). (c) AP Photo
Gelandang Inter Milan, Marcelo Brozovic, saat menghadiri konferensi pers jelang melawan Borussia Dortmund, Rabu (23/10/2019). (c) AP Photo

Opsi gelandang bertahan top terakhir yang bisa dipertimbangkan MU adalah Marcelo Brozovic.

Pemain berusia 28 tahun itu sudah menjadi sosok yang krusial bagi Inter Milan. Musim lalu ia tampil impresif sehingga Nerrazurri bisa meraih gelar Scudetto.

Ia kabarnya dibanderol sekitar 40 juta Euro di musim panas ini. Namun MU kemungkinan besar bisa mendapatkan diskon karena kontrak Brozovic di Inter hanya tersisa satu tahun lagi.

KOMENTAR