BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Empat Trofi Juara tak Bikin Liverpool Puas

28-07-2020 19:42 | Dimas Ardi Prasetya

Alex Oxlade-Chamberlain (c) LFC Alex Oxlade-Chamberlain (c) LFC

Bola.net - Gelandang Liverpool Alex Oxlade-Chamberlain berkoar The Reds tak puas dengan prestasinya sejauh ini dan bertekad untuk meraih lebih banyak gelar juara ke depannya.

Liverpool telah mendapatkan segalanya dalam dua musim terakhir. Mereka memulainya lebih dahulu dengan mendominasi Liga Champions.

Kemudian dilanjutkan dengan kesuksesan di Piala Dunia Antarklub dan UEFA Super Cup. Terakhir, Liverpool sukses menjadi juara liga lagi untuk pertama kalinya sejak 30 tahun.

Kesuksesan juga diraih Liverpool di sepanjang perjalanannya jadi juara. Mereka memecahkan banyak rekor. Mereka juga berhasil menempatkan dirinya sebagai klub tersukses di Inggris, mengalahkan rival abadinya, Manchester United.

1 dari 2 halaman

Musim yang Aneh

Liverpool menjadi juara Premier League di saat yang tak biasa. Saat liga berjalan lebih dari separuh musim, virus corona menyerang.

Alex Oxlade-Chamberlain mengatakan bahwa kemenangan Liverpool pasti akan sedikit 'ternoda' oleh situasi yang tak biasa tersebut. Namun demikian hal itu tak membuat Chamberlain gundah.

"Ini akan menjadi satu [musim] yang akan selalu Anda ingat karena betapa anehnya itu dan memiliki terobosan besar, dan jelas apa yang telah kami capai untuk pertama kalinya dalam 30 tahun," bukanya pada situs resmi Liverpool.

“Itu membuatnya sangat spesial untuk semua orang yang terlibat dengan klub sehingga kami pasti akan selalu mengingatnya. Ini mungkin akan selalu dibicarakan sebagai 'musim yang aneh' dan pada saat yang sama musim dimana kami berhasil memenangkan liga," seru Chamberlain.

2 dari 2 halaman

Target Menangi Lebih Banyak Trofi Juara

Alex Oxlade Chamberlain menambahkan, kemenangan-kemenangan pada musim lalu dan musim ini memang patut dinikmati. Namun ia menegaskan bahwa skuat Liverpool sama sekali tak merasa puas.

Ia menegaskan semua pemain Liverpool masih bersemangat untuk memenangi banyak gelar juara. Terlebih skuat The Reds saat ini termotivasi untuk terus mencatatkan dirinya dalam buku sejarah klub.

“Jadi saya tidak tahu apa yang akan saya pikirkan, apa pendapat orang tentang musim ini [di masa depan]. Satu-satunya hal di kepala saya dan kepala pemain lainnya adalah 'apa yang bisa kita lakukan musim depan?'"

“Itulah satu-satunya hal yang dapat kita pikirkan sekarang dan jika kita memiliki pola pikir itu setiap tahun, kita memberi diri kita lebih banyak harapan dan lebih banyak kesempatan untuk melakukan lebih banyak percakapan yang menyenangkan dalam waktu 20 tahun tentang beberapa musim dan semoga banyak piala," serunya.

"Itulah yang harus kami fokuskan. Itu akan membuat semua orang senang terlibat dengan klub ini - dan itulah yang kami nantikan untuk lakukan," tandas Chamberlain.

Alex Oxlade-Chamberlain sendiri pada musim ini lebih sering jadi cadangan di skuat Liverpool. Musim ini ia telah bermain sebanyak 43 kali di semua ajang komptisi dan menyumbangkan delapan gol dan dua assist.

(Liverpoolfc.com)

KOMENTAR