BERITA PIALA EROPA BUNDESLIGA LAINNYA

Empat Pekan Berlalu, Begini Penampakan Best XI Premier League 2019/20 Versi Sky Sports

05-09-2019 08:30 | Richard Andreas

Bola resmi pertandingan Premier League. (c) EPL Bola resmi pertandingan Premier League. (c) EPL

Bola.net - Premier League 2019/20 sudah melewati empat pekan yang menyuguhkan sejumlah pertandingan menarik. Saat ini, Liverpool masih bertengger di puncak klasemen dengan 12 poin sempurna, Manchester City mengekor dengan 10 poin.

Kini, sepak bola level klub sedang beristirahat untuk jeda internasional. Premier League pekan kelima baru dimulai pada pertengahan bulan September, tepatnya tanggal 14 September nanti.

Biar begitu, sudah waktunya mengukur pemain-pemain terbaik Premier League pada empat pekan pertama ini yang layak mendapatkan satu tempat di Power Rankings' Premier League XI versi Sky Sports.

Liverpool dan Man City sudah membuat jarak yang cukup jelas dari tim-tim pengejar dan pemain kedua tim ini mendominasi starting XI terbaik tersebut.

Uniknya, tak ada wakil dari Arsenal, Manchester United, atau Tottenham Hotspur, tapi ada empat pemain di luar the big six yang menembus daftar ini. Siapa saja? Baca selengkapnya di bawah in ya, Bolaneters!

1 dari 7 halaman

Apa Itu Power Ranking?

Untuk memahami bagaimana Sky Sports menentukan best XI ini, jelas harus mengenal sistem Power Ranking terlebih dahulu.

Power Ranking dihitung berdasarkan poin yang diberikan pada setiap pemain untuk 35 statisik berbeda - mulai dari gol, assists, blok, tekel, dsb. Kiper, bek, gelandang, dan penyerang menerima jumlah poin yang berbeda-beda.

Sebagai contoh, bek yang mencetak gol mendapatkan poin lebih banyak daripada striker. Artinya, perhitungan istimewa ini juga mempertimbangkan situasi di lapangan.

2 dari 7 halaman

Mulai dari Pelatih

Memilih pelatih tak terlalu sulit. Jurgen Klopp dan Pep Guardiola jelas jadi kandidat utama. Biar begitu, kali ini Guardiola mendapatkan poin lebih tinggi dari Klopp.

Artinya, Guardiola baka menjadi manajer best XI ini. Klopp sebenarnya tak tertinggal jauh, tapi Sky Sports menghitung poin Liverpool masih di bawah Man City.

Pelatih: Pep Guardiola
Nyaris terpilih: Jurgen Klopp dan Brendan Rodgers

3 dari 7 halaman

Kiper

Kiper Man City, Ederson layak menempati posisi di bawah mistar. Dia mencatatkan clean sheets terbanyak bersama Jordan Pickford dan Vicente Guaita.

Biar begitu, Ederson membuat lebih banyak penyelamatan, tepatnya dengan 10 saves, dari rival-rival terdekatnya.

Kiper utama: Ederson
Nyaris terpilih: Vicente Guaita dan Nick Pope

4 dari 7 halaman

Bek

Tidak sulit menebaknya, Virgil van Dijk kembali terpilih sebagai bek pertama dalam daftar ini. Yang mengejutkan, dia ditemani oleh Caglar Soyuncu, bek Leicester City.

Lalu, di pos bek kanan ada Trent Alexander-Arnold yang sudah menyumbangkan 14 peluang untuk rekan setimnya. Catatan itu jauh lebih unggul dari bek sayap lain.

Satu kejutan lainnya ada di pos bek kiri yang ditempati bek West Ham, Arthur Masuaku. Dia hanya sedikit unggul dari Lucas Digne.

Empat bek utama: Trent Alexander-Arnold, Virgil van Dijk, Caglar Soyuncu, Arthur Masuaku
Nyaris terpilih: Ricardo Pereira, Fabian Schar, Joel Matip, dan Lucas Digne

5 dari 7 halaman

Gelandang

Gelandang terbaik yang tak mengejutkan: Kevin De Bruyne. Pemain Belgia ini sudah menciptakan 16 peluang sejauh ini, juga lima assists dan mencetak gol.

Dua tempat lainnya ditempati oleh gelandang muda Chelsea, Mason Mount. Dia tampil impresifd dengan dua golnya dan menjadi senjata andalan Frank Lampard.

Lalu, di tempat ketiga ada John McGinn, pemain Aston Villa. Dia menorehkan statistik apik sejauh ini.

Trio gelandang: Kevin de Bruyne, Mason Mount, John McGinn
Nyaris terpilih: Daniel James, Youri Tielemans, Harry Wilson, dan Erik Lamela

6 dari 7 halaman

Penyerang

Sergio Aguero memuncaki daftar ini dengan performa apik kala Man City mengalahkan Brighton 4-0 pekan lalu. Dia mencetak dua gol impresif.

Rekannya, Raheem Sterling juga layak menembus daftar best XI ini. Dia hanya tertinggal sedikit dari Aguero. Catatan: Agureo mencetak enam gol dari enam tembakan tepat sasaran, Sterling lima gol dari enam tembakan tepat sasaran.

Kemudian, striker ketiga adalah kejutan Norwich City: Teemu Pukki. Dia striker yang tak kenal lelah mencetak gol sejauh ini.

Striker utama: Raheem Sterling, Sergio Agureo, Teemu Pukki
Nyaris terpilih: Ashley Barnes, Roberto Firmino, Tammy Abraham, dan Mohamed Salah

7 dari 7 halaman

Penampakan Starting XI

Premier League Best XI setelah gameweek 4 musim 2019-2020. (c) buildlineup.comPremier League Best XI setelah gameweek 4 musim 2019-2020. (c) buildlineup.com

Sumber: Sky Sports

KOMENTAR