BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Empat Kali Keok di Semifinal, Solskjaer Yakin Bukan Masalah Mental

07-01-2021 07:30 | Richard Andreas

Aksi Kevin De Bruyne dan Bruno Fernandes pada duel Manchester United vs Manchester City, Carabao Cup 2020/21. (c) AP Photo Aksi Kevin De Bruyne dan Bruno Fernandes pada duel Manchester United vs Manchester City, Carabao Cup 2020/21. (c) AP Photo

Bola.net - Kekalahan dari Manchester City di semifinal Carabao Cup tadi memperpanjang catatan buruk Manchester United soal laga-laga semifinal. Total sudah empat kali beruntun MU kalah di semifinal dalam rentang kurang dari setahun terakhir.

Kamis (7/1/2021) dini hari WIB tadi MU keok 0-2 di Old Trafford, Man City masih terlalu kuat. Musim lalu mereka juga dikalahkan Man City di ajang yang sama, juga di semifinal.

Masih bicara musim lalu, MU pun kalah dari Chelsea di semifinal FA Cup, dan takluk dari Sevilla di semifinal Liga Europa. Catatan Ole Gunnar Solskjaer terbilang buruk.

Sebab itu, muncul tudingan bahwa skuad MU menghadapi masalah mental block karena berulang kali kalah di semifinal. Bagaimana jawaban Solskjaer?

Selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Bukan soal mental

Solskjaer mengakui catatan kekalahan ini buruk, tapi dia menegaskan tidak ada masalah mental dalam skuadnya. MU hanya tidak cukup bagus untuk menang, kali ini lawannya Man City dan mereka pantas kalah.

"Bukan, ini bukan masalah psikologis. Terkadang Anda bertemu dengan tim bagus di semifinal dan kami hanya tidak cukup bagus," kata Solskjaer di Manutd.com.

"Saat ini, mereka [Man City] mungkin merupakan tim terbaik di Inggris dan kami tidak cukup bagus."

"Ketika Anda kalah di semifinal, ketika Anda kalah dari lawan, Anda pun berpikir mereka memang layak menang," imbuhnya.

2 dari 2 halaman

Semakin dekat

Meski begitu, Solskjaer tak mau terus pesimistis. Dia yakin kekalahan semifinal kali ini lebih baik dari kekalahan musim lalu. MU sudah berkembang, hanya belum cukup bagus.

"Namun, kami semakin dekat. Ini adalah versi MU yang jauh lebih baik jika dibandingkan dengan setahun lalu di beberapa semifinal itu," sambung Solskjaer.

"Ini perkembangan positif, tapi masih belum cukup," tandasnya.

Bagaimanapun MU harus segera bangkit dari kekalahan ini. Minggu (10/1/2021) nanti mereka akan meladeni Watford di putaran ketiga Piala FA.

Sumber: Manchester United

KOMENTAR