BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Empat Juara Premier League Versi Mourinho, Ada Manchester City B

12-08-2019 01:59 | Dimas Ardi Prasetya

Manchester City (c) AP Photo Manchester City (c) AP Photo

Bola.net - Eks manajer Manchester United Jose Mourinho menyebut musim ini ada empat tim yang bisa jadi juara Premier League dan salah satunya adalah tim cadangan Manchester City.

Musim lalu, City tampil perkasa. Skuat asuhan Josep Guardiola itu pun berhasil menjadi juara Premier League, mengalahkan Liverpool dengan selisih satu angka saja.

Mereka pun sukses mempertahankan trofi juara yang mereka rebut pada musim 2017-18 lalu. Dan musim ini City akan berusaha untuk bisa memenangi gelar liga untuk ketiga kalinya secara beruntun.

Namun perjuangan mereka musim ini tampaknya akan makin berat. Sebab selain ada Liverpool, United telah berbenah. Demikian juga dengan Arsenal.

Jangan lupakan juga Tottenham, yang musim lalu finis di peringkat empat. Sementara itu Chelsea sendiri tak terlalu diunggulkan untuk bisa bersaing karena kondisi yang mereka alami.

1 dari 2 halaman

Empat Tim

Mourinho kemudian ditanya tim mana saja yang berpeluang untuk menjadi juara liga pada musim 2019-20 ini. Manajer asal Portugal itu kemudian menyebut ada empat tim.

“Manchester City, Tottenham, Liverpool dan tim Manchester City B," jawabnya pada Sky Sports.

"Hari ini, bahkan jika satu tim bermain gemilang atau memiliki hasil yang fantastis, saya tidak percaya gelar itu mungkin [dimenangkan]," sambung Mourinho.

2 dari 2 halaman

Dua Tim

Sementara itu legenda Liverpool Graeme Souness memberikan prediksi berbeda. Ia menyebut musim ini hanya akan ada dua tim saja yang akan bersaing memperebutkan trofi juara liga.

"Saya pikir City dan Liverpool sedikit lebih baik dari yang lain, termasuk Tottenham," katanya.

"Mereka bisa menghasilkan rangkaian pertandingan yang bagus bersama dan memiliki kelompok pemain yang sangat kuat lagi," tutur Souness.

"Kurasa tidak ada tim lain yang akan bisa mendekati dua tim teratas itu. Saya melihat mereka akan saling bertarung lagi."

Manchester City mengawali laga musim ini dengan mencukur West Ham dengan skor 5-0. Sementara itu Liverpool menggulung Norwich City dengan skor 4-1.

(Sky Sports/Dimas Ardi P)

Harry Maguire Resmi Jadi Bek Termahal di Dunia

KOMENTAR