BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Empat Besar Premier League Memanas! Pulisic Ungkap Strategi yang Diusung Chelsea

13-04-2021 15:26 | Asad Arifin

Pemain Chelsea, Christian Pulisic. (c) AP Photo Pemain Chelsea, Christian Pulisic. (c) AP Photo

Bola.net - Persaingan empat besar klasemen Premier League 2020/2021 kian panas jelang akhir musim. Chelsea, kata sang winger Christian Pulisic, sudah sangat siap bersaing dan punya strategi khusus.

Pada pekan ke-31 Premier League, Chelsea berada di posisi kelima klasemen. Pasukan Thomas Tuchel itu meraih 54 poin, tertinggal satu poin dari West Ham yang berada di posisi keempat.

Persaingan di empat besar bukan hanya melibatkan Chelsea dan West Ham. Liverpool [52 poin] dan Tottenham [49] juga meramaikan persaingan. Leicester City [56] yang berada di posisi ketiga juga masuk dalam persaingan.

1 dari 2 halaman

Apa Strategi Chelsea?

Chelsea sempat terseok dan berada di papan tengah pada akhir 2020 lalu. Namun, menyusul kedatangan Thomas Tuchel, Chelsea merangsek ke papan atas. Finis di empat besar jadi target utama Chelsea.

"Itu akan sulit. Anda harus terus berjuang jika Anda ingin meraih hasil dan finis di empat besar klasemen," buka Pulisic di situs resmi Chelsea.

Masih ada tujuh laga 'final' untuk persaingan empat besar klasemen. Menurut Pulisic, Chelsea sudah menyiapkan strategi agar tidak lengah dan kehilangan targetnya pada akhir musim 2020/2021 ini.

"Ini akan ketat. Kami harus meraih beberapa hasil bagus, jadi kami menganggap serius setiap laga, fokus dari laga satu ke lainnya. Itu strategi kami untuk saat ini, jadi kami siap untuk tantangan ini," kata pemain 22 tahun.

2 dari 2 halaman

Pulisic Sedang Onfire!

Performa Pulisic belakangan tengah bagus. Dia mencetak tiga gol dan satu assist pada lima laga terakhir bersama Chelsea. Padahal, Pulisic tidak selalu tampil penuh. Pulisic kini tengah dalam performa yang onfire.

"Saya merasa sangat percaya diri, saya juga merasa sangat baik dengan tim," kata pemain asal Amerika Serikat.

"Kami tidak akan memenangkan setiap laga dan kami memiliki LAGA yang sulit melawan West Brom, tentu saja. Kami tidak bermain dengan standar kami yang biasanya, tapi itu akan terjadi dan kami mampu merespons dengan baik," tegas Pulisic.

Sumber: Chelsea

KOMENTAR