BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Empat Besar Premier League Ketat, MU Diprediksi Gagal

23-04-2019 09:40 | Richard Andreas

Manchester United dikalahkan Wolverhampton. (c) AP Manchester United dikalahkan Wolverhampton. (c) AP

Bola.net - Michael Owen turut menyampaikan pendapatnya soal persaingan sengit menuju empat besar Premier League musim ini. Dia percaya keempat tim yang bersaing masih memiliki peluang yang sama, empat besar masih terbuka.

Saat ini Manchester City dan Liverpool sudah dipastikan mengamankan dua tempat teratas. Artinya, hanya ada dua tempat tersisa yang diperebutkan oleh empat tim kuat: Tottenham Hotspur, Chelsea, Arsenal, dan Manchester United.

Keempat tim tersebut masih memiliki peluang yang sama besarnya. Tottenham yang berada di peringkat ketiga dengan 67 poin hanya unggul tiga poin saja dari MU di peringkat keenam.

Artinya, empat atau tiga laga sisa musim ini bakal sangat menentukan. Baca ulasan selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Tottenham Unggul

Melihat sisa pertandingan keempat tim tersebut, Owen merasa Tottenham sedikit diuntungkan. Jadwal Tottenham lebih mudah, dengan tiga laga di kandang melawan tim-tim yang seharusnya bisa mereka kalahkan.

"Saya kira Tottenham bagus. Mereka menghadapi jadwal yang bagus, tiga laga di kandang dan mereka sudah mendapatkan keunggulan poin dari tim-tim lainnya," tutur Owen pada Flow Sports.

"Saya bisa merancang skenario untuk ketiga tim lainnya, dengan MU yang paling tidak mungkin."

"Lihat saja dua laga MU berikutnya - Man City dan Chelsea - saya tahu kedua laga itu di kandang, tetapi mereka membutuhkan keajaiban untuk finis di empat besar," lanjut dia.

2 dari 2 halaman

Siapa yang Layak?

Tottenham sudah mengamankan satu spot, artinya Chelsea, MU, dan Arsenal bakal merebut satu tempat tersisa. Owen merasa ketiga tim ini masih memiliki peluang yang sama, tetapi MU sedikit tidak diunggulkan.

"Di antara tiga tim lainnya, sangat sulit melihat siapa yang paling layak. Di bawah Emery, Arsenal sudah berkembang. Chelsea tampil mengecewakan dengan pemain-pemain mereka. MU bangkit. Sulit mengatakan siapa yang layak."

"Bakal jadi pukulan besar untuk tim-tim yang gagal menembus empat besar," tutup Owen.

Menguji Wawasan Helmy Yahya dalam Kuis Siapa Berani Liga Inggris

KOMENTAR