Empat Besar Premier League: Arsenal Harusnya Kalahkan Tottenham

Richard Andreas | 14 Februari 2022, 14:00
Ben White dan skuad Arsenal di markas Liverpool, Jumat (14/1/2022) (c) AP Photo
Ben White dan skuad Arsenal di markas Liverpool, Jumat (14/1/2022) (c) AP Photo

Bola.net - Arsenal didukung mengalahkan Tottenham dalam persaingan mengamankan empat besar Premier League 2021/22. Seharusnya kondisi The Gunners jauh lebih baik.

Saat ini persaingan mengamankan empat besar Premier League terbilang ketat. Ada sekitar lima tim yang bersaing ketat, mulai peringkat empat hingga peringkat delapan.

Arsenal ada di peringkat enam dengan 39 poin dari 22 pertandingan. Tottenham mengejar dengan 36 poin dari 22 pertandingan.

Situasinya cukup tipis, tetapi Arsenal lebih diunggulkan. Mengapa begitu?

1 dari 2 halaman

Arsenal lebih baik

Persaingan Arsenal dan Tottenham selalu jadi kisah menarik di setiap musimnya. Dua klub ini terlibat rivalitas London, ada gengsi yang dipertaruhkan.

Situasi ini juga diamati oleh analis Premier League, Craig Burley. Menurutnya, untuk musim ini Arsenal jelas lebih unggul.

"Menurut saya Arsenal masih lebih baik dari Tottenham. Saya mengamati barisan bek Tottenham dan mereka membuat saya was-was, pasti Conte jadi sulit tidur," ujar Burley di ESPN FC.

"Jadi, jika Arsenal bisa memperbaiki masalah disiplin mereka -- dan itu adalah masalah besar -- seharusnya mereka punya kesempatan."

2 dari 2 halaman

Asal tidak kartu merah

Burley melihat tim Arsenal lebih solid dan lebih stabil. Masalahnya, akhir-akhir ini Arsenal begitu mudah kehilangan pemain di tengah pertandingan karena kartu merah. Masalah itu harus segera diperbaiki Arteta.

"Mereka punya kesempatan karena barisan pertahanan yang solid, ada kiper yang bermain baik, ada pemain-pemain muda yang fleksibel di lini tengah dan lini serang," sambung Burley.

"Plus ini adalah soal apakah mereka bisa memaksimalkan Lacazette sampai akhir musim nanti, jika itu yang mereka inginkan."

"Namun, jika mereka terus kehilangan pemain karena kartu merah, tentu ini bakal jadi masalah besar," tandasnya.

Sumber: ESPN FC

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR