Emiliano Martinez Usai 'Sombong' di Hadapan Ronaldo: 4 Laga, Selalu Kalah, Bobol 12 Gol!

Asad Arifin | 1 November 2021, 08:50
Kiper Aston Villa, Emiliano Martinez (c) Twitter Emiliano Martinez @emimartinezz1
Kiper Aston Villa, Emiliano Martinez (c) Twitter Emiliano Martinez @emimartinezz1

Bola.net - Kiper Aston Villa, Emiliano Martinez, pernah dengan penuh percaya diri menantang Cristiano Ronaldo mengambil sepakan penalti. Namun, setelah momen itu, kiper asal Argentina berada dalam momen yang sangat buruk.

Momen ketika Martinez menantang Ronaldo terjadi saat Aston Villa berjumpa Manchester United di pekan ke-6 Premier League, Sabtu (15/9/2021). Pada duel di Old Trafford itu, Aston Villa menang dengan skor 1-0.

Aston Villa menang lewat gol Kortney Hause pada menit ke-88. United mendapat penalti pada masa injury time. Tapi, eksekusi Bruno Fernandes gagal menjadi gol. Sepakannya melambung di atas mistar gawang.

1 dari 4 halaman

Aksi Martinez Tantang Ronaldo

Bintang Manchester United, Bruno Fernandes (c) AP Photo

Bintang Manchester United, Bruno Fernandes (c) AP Photo

Sebelum Fernandes maju mengambil penalti yang didapat United, sebuah aksi menarik dilakukan Martinez. Dia sempat menantang Ronaldo untuk mengambil penalti. Ronaldo selama ini dikenal spesialis pengambil penalti.

Martinez dengan penuh percaya diri ingin Ronaldo yang menjadi penendang penalti. Tapi, Ronaldo memberi isyarat bahwa dia percaya pada kemampuan Bruno Fernandes. Ronaldo memilih untuk tidak mengambil penalti.

Martinez menjadi pemenang pada duel ini. Gawangnya tidak kebobolan dan Aston Villa menang. Aksi 'sombong' Martinez mendapat banyak pujian karena dianggap menunjukkan mentalitas yang kuat.

Namun, setelah kejadian itu, Martinez justru mengalami satu mimpi buruk ke mimpi buruk lainnya. Empat laga beruntun kiper favorit Lionel Messi itu gagal nirbobol. Gawangnya begitu mudah dibobol lawan.

2 dari 4 halaman

4 Kekalahan, 12 Gol

Selebrasi Kortney Hause sesaat setelah menjebol gawang Manchester United (c) AP Photo

Selebrasi Kortney Hause sesaat setelah menjebol gawang Manchester United (c) AP Photo

Setelah kemenangan gemilang di markas United, Aston Villa kemudian kalah 2-1 dari Tottenham. Setelah itu, anak asuh Dean Smith kalah dengan skor 3-2 saat menjamu Wolves di Villa Park. Dua lama, lima gol bersarang di gawang Martinez.

Tak cukup sampai di situ, momen buruk juga dialami Martinez ketika berjumpa eks timnya yakni Arsenal. Tiga gol dijaringkan Arsenal ke gawang Martinez untuk meraih kemenangan dengan skor 3-1.

Paling baru, empat gol bersarang di gawang Martinez saat Aston Villa menjamu West Ham. Mereka kalah dengan skor 4-1. Total, ada 12 gol yang bersarang di gawang Martinez pada empat laga setelah menantang Ronaldo mengambil penalti.

3 dari 4 halaman

Kok Bisa Jeblok

Performa Aston Villa jeblok usai meraih hasil gemilang di Old Trafford. Sang manajer, Dean Smith, menjelaskan apa yang terjadi. Dia menyebut beberapa cedera membuat keseimbangan pasukannya berkurang.

"Kami punya skuad yang mampu melakukan lebih baik dari hasil ini. Ada alasan mengapa kami mendapatkan hasil yang seperti ini," kata Smith.

"Kami mengalami beberapa cedera tetapi persepsi mungkin di luar klub sepak bola sangat berbeda dengan apa yang ada di Bodymoor Heath. Para pemain memiliki keyakinan besar pada apa yang mereka lakukan dan apa yang kami lakukan. Kami akan membalikkan keadaan ini. dan menjadi lebih baik. Saya yakin kami bisa bangkit," tegasnya.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR