Emiliano Martinez, Eks Kiper Cadangan Arsenal, Masuk Daftar Transfer MU?

Asad Arifin | 19 Maret 2021, 14:37
Emiliano Martinez (c) ARS
Emiliano Martinez (c) ARS

Bola.net - Performa apik Emiliano Martinez bersama Aston Villa diklaim membuat Manchester United mulai meliriknya. Martinez masuk dalam salah satu rencana transfer Setan Merah musim depan.


United diyakini bakal melakukan perombakan di bawah mistar pada musim depan. Dua pemain sudah pasti dilepas, salah satunya Sergio Romero yang memang tak dipakai lagi.

Lee Grant juga akan dilepas United. Kiper gaek tersebut akan habis kontraknya pada Juni 2021 dan klub belum menawarkan kontrak baru. Grant kemungkinan besar akan pindah.

1 dari 2 halaman

Martinez Gantikan David de Gea?

Selain dua nama di atas, United juga mempertimbangkan masa depan David de Gea. Kiper asal Spanyol itu cukup lama membela United, tetapi beberapa musim terakhir selalu diisukan bakal pindah.

Salah satu faktor yang mungkin membuat David de Gea pindah adalah keluarga. Edurne Garcia, pasangan David de Gea, tidak betah tinggal di Manchester dan ingin sang kiper tinggal di Spanyol bersamanya.

Dikutip dari Football Insider, jika memang harus melepas David de Gea, United punya beberapa opsi. Salah satunya adalah dengan membeli Martinez yang tampil bagus sejak pindah ke Aston Villa.

Martinez pindah ke Aston Villa setelah hanya menjadi cadangan di Arsenal untuk waktu yang lama. Dia mencatatkan 14 kali nirbobol dan kebobolan 28 kali dari 27 laga di Premier League musim ini.

2 dari 2 halaman

Harga Martinez dan Opsi Lain

Aston Villa membeli Martinez dari Arsenal pada awal musim 2020/2021 lalu. Kiper 28 tahun itu dibeli dengan harga 18 juta euro. Harganya diprediksi naik jika pindah pada awal musim depan.

Masih mengutip Football Insider, United harus merogoh kocek hingga 20 juta euro jika ingin membeli Martinez.

Selain Martinez, United juga menyiapkan beberapa opsi lain. Gianluigi Donnarumma yang kontraknya dengan Milan habis pada Juni 2021 terus dipantau. Lalu, opsi membeli Jan Oblak juga masih belum dihapus dari rencana.

Sumber: Football Insider

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR