BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Emery Dianggap Sedang Berada di Posisi yang Buruk, Mengapa?

22-08-2019 04:51 | Yaumil Azis

Unai Emery. (c) AP Photo Unai Emery. (c) AP Photo

Bola.net - Aura pesimis terpancar dari perkataan Andrey Arshavin saat diminta pendapat soal mantan klubnya, Arsenal. Ia merasa sang pelatih, Unai Emery, sedang berada di posisi yang tidak begitu bagus.

Seperti yang diketahui, Arshavin pernah mengenakan seragam Arsenal selama lima musim. Penampilannya yang memukau bersama Timnas Rusia di ajang Piala Eropa 2008 lalu membuat the Gunners tergerak untuk mendapatkannya.

Perjalanan Arshavin bersama Arsenal tidak bisa dikatakan buruk. Meskipun tak mampu menyumbangkan gelar, namun ia berhasil menjadi salah satu andalan sang pelatih the Gunners pada saat itu, Arsene Wenger.

Kini Arsenal sudah jauh berbeda dari masanya dulu. Bahkan kursi kepelatihannya telah jatuh ke tangan Unai Emery, setelah selama 22 tahun lamanya dipegang oleh Arsene Wenger.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Emery Masih Butuh Waktu

Torehan Emery di musim perdananya bersama Arsenal tidak bisa dikatakan baik, walaupun ada progres positif ketimbang musim sebelumnya. Pada waktu itu, mereka hanya mampu bertengger di peringkat lima klasemen Premier League.

Ada sedikit aura menjanjikan pada awal musim ini, di mana Pierre-Emerick Aubayemang dkk berhasil meraih kemenangan dalam dua pertandingan perdananya. Namun torehan apik itu tidak membuat keraguan Arshavin memudar.

Ia meyakini bahwa tugas Emery untuk menggantikan Wenger tidaklah mudah. Arshavin yakin bahwa pelatih asal Spanyol tersebut sedang berada di posisi yang kurang baik dan masih butuh waktu untuk membuat The Gunners kembali berjaya.

"Anda harus paham betapa sulitnya menggantikan pelatih yang sudah memimpin selama lebih dari 20 tahun," tutur Arshavin kepada Sky Sports. "Dia tidak berada di posisi yang baik. Dia baru membangun tim dan membutuhkan waktu. Saya harap dia baik-baik saja," sambungnya.

2 dari 2 halaman

Kenangan Manis Arshavin di Anfield

Berikutnya, Arsenal akan menghadapi Liverpool di laga pekan ketiga Premier League pada hari Sabtu (24/8/2019) mendatang. Pertandingan tersebut akan diselenggarakan di markas Liverpool, Anfield Stadium.

Berbicara soal Liverpool, Arshavin punya satu kenangan yang menarik. Saat masih berseragam Arsenal dulu, tepatnya pada musim 2008/2009, ia berhasil mencetak empat gol ke gawang the Reds dan membuat skor berakhir imbang 4-4.

"Saat saya berjalan menuju ke lapangan untuk melakukan pemanasan, saya ingat sedang berpikir bahwa kami tidak akan menelan kekalahan pada hari itu," tambahnya.

"Hanya itu yang saya tahu. Tentu saja, saya tak membayangkan bisa mencetak empat gol sekaligus," tandasnya.

(Football.London)

Pertandingan Sepak Bola Terhenti Karena Asap Kebakaran

KOMENTAR