BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Emery: Arsenal Masih Bisa Lebih Baik Lagi

11-02-2019 22:00 | Serafin Unus Pasi

Skuat Arsenal melayangkan protes atas gol ketiga Sergio Aguero. (c) AP Skuat Arsenal melayangkan protes atas gol ketiga Sergio Aguero. (c) AP

Bola.net - Pelatih Arsenal, Unai Emery merasa puas dengan kemenangan timnya atas Huddersfield Town di akhir pekan kemarin. Namun pelatih asal Spanyol itu menegaskan bahwa timnya masih jauh dari puncak performa mereka, sehingga mereka masih bisa berkembang lebih baik lagi.

Emery sendiri mengemban tugas yang berat di musim panas kemarin. Ia dipercaya untuk menggantikan tugas Arsene Wenger sebagai juru taktik Arsenal yang baru, di mana ia diharapkan bisa membawa tim London Utara itu minimal berada di posisi empat besar.

Sejauh ini progress Arsenal di bawah kepemimpinan Emery berjalan dengan cukup baik. Meski terkadang performa mereka kurang stabil, namun The Gunners berhasil menduduki peringkat 5 klasemen sementara EPL.

Namun Emery sendiri percaya bahwa timnya masih punya potensi untuk bermain lebih baik lagi di masa depan. "Setiap sesi latihan atau pertandingan merupakan sebuah tantangan yang besar bagi kami," ujar Emery kepada Goal International.

Baca komentar lengkap sang pelatih di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Proses

Emery mengakui bahwa timnya sejauh ini masih belum kunjung menemukan kestabilan, karena ia sedang memimpin timnya menemukan identitas baru mereka di luar bayang-bayang rezim Arsene Wenger.

"Anda mungkin bisa menang, kalah atau imbang di setiap pertandingan, namun bagi saya itu bukanlah yang terpenting."

"Yang terpenting bagi kami adalah bagaimana kami, meski perlahan tapi pasti, mampu menciptakan sebuah identitas atas permainan kami dan juga kolektifitas permainan dan juga kebersamaan dalam tim ini."

2 dari 3 halaman

Makan Waktu

Emery percaya untuk menciptakan identitas baru di Arsenal itu diperlukan waktu yang tidak sebentar.

Alhasil ia meminta seluruh pihak untuk bersabar sembari ia dan anak asuhnya bekerja keras agar mereka bisa segera mencapai level yang mereka inginkan.

"Ini adalah sebuah kesatuan proses. Hal ini tidak berakhir atau dimulai sekarang. Ini adalah sebuah proses dan saya yakin kami bisa berkembang pesat." tandasnya.

3 dari 3 halaman

Laga Berikutnya

Arsenal akan menghadapi BATE Borisov pada babak 32 besar Liga Europa yang digelar pada hari Jumat (15/2) dini hari mendatang.

Para Bek Premier League yang Berbahaya pada Pekan Pertama

KOMENTAR