BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Eksperimen Ajaib Solskjaer: Jadikan Donny van de Beek Winger di MU

01-10-2020 19:40 | Serafin Unus Pasi

Donny van de Beek (c) MUFC Official Donny van de Beek (c) MUFC Official

Bola.net - Sebuah rencana diungkapkan Ole Gunnar Solskjaer terhadap Donny van de Beek. Manajer Manchester United itu berencana untuk menggeser posisi sang pemuda menjadi pemain sayap.

Van de Beek resmi menjadi bagian dari Manchester United beberapa pekan yang lalu. Ia dibeli dari Ajax Amsterdam seharga 40 juta Euro.

Van de Beek yang berposisi sebagai gelandang serang masih sulit mendapatkan jam bermain reguler. Karena adanya sosok Bruno Fernandes dan Paul Pogba yang memiliki posisi yang sama dengannya.

Solskjaer sendiri berencana untuk mengubah posisi Van de Beek di timnya. "Dia [Van de Beek] adalah pemain yang punya kecerdsaan tinggi, dan ia piawai dalam masalah taktik selama berada di Ajax," buka Solskjaer yang dikutip Manchester Evening News.

Baca komentar lengkap sang manajer di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Jadikan Winger

Menurut hemat Solskjaer, Van de Beek dengan kecerdsaan yang ia miliki sanggup bermain di beberapa posisi termasuk di posisi sayap.

"Sepakbola Belanda sangat taktikal. Ia sangat memahami sepakbola, dan pikirannya sudah tertancap mengenai hal itu."

"Dia memang tipikal pemain sisi kiri yang berbeda jika dibandingkan dengan Dan James dan Marcus Rashford. Namun ia pandai masuk ke kotak penalti dan mencari ruang, jadi kenapa tidak [menjadikannya winger]?"

2 dari 3 halaman

Pasti Bisa

Solskjaer optimistis bahwa Van de Beek tidak akan kesulitan bermain di sayap. Ia menilai sang pemuda punya kemampuan di atas rata-rata sehingga ia bisa bermain di posisi itu.

"Dia [Van de Beek] bisa bermain di beberapa posisi yang berbeda, dan itu merupakan salah satu kekuatan yang bisa dimiliki seorang pemain."

"Dahulu saya juga bermain di beberapa posisi seperti di sayap kanan, sayap kiri dan penyerang tengah dan juga nomr 10. Sementara Donny akan kami, tim pelatih amati lebih jauh ke depan." ujarnya.

3 dari 3 halaman

Performa Apik

Van de Beek sejauh ini bermain dengan baik di lini tengah MU.

Ia membantu MU lolos ke perempat final Carabao Cup saat mengalahkan Brighton dengan skor 3-0.

(Manchester Evening News)

KOMENTAR