BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Eks Wasit Premier League: Ronaldo Beruntung tak Dikartu Merah di Laga MU vs Liverpool

25-10-2021 21:25 | Dimas Ardi Prasetya

Bintang Manchester United, Cristiano Ronaldo (kanan), ribut dengan pemain Liverpool dalam laga lanjutan Premier League hari Minggu (24/10/2021). (c) AP Photo
Bintang Manchester United, Cristiano Ronaldo (kanan), ribut dengan pemain Liverpool dalam laga lanjutan Premier League hari Minggu (24/10/2021). (c) AP Photo

Bola.net - Eks wasit Premier League Dermot Gallagher mengatakan Cristiano Ronaldo beruntung tidak dikartu merah di laga Manchester United vs Liverpool gara-gara aksi tendangannya ke arah Curtis Jones.

Laga Manchester United vs Liverpool di Old Trafford, Minggu (24/10/2021) malam WIB kemarin dimenangkan oleh sang tamu. Tak tanggung-tanggung, The Reds membantai mereka lima gol tanpa balas.

Namun ada kontroversi yang menyertai laga tersebut. Di babak kedua, Ronaldo sempat melayangkan tendangan ke arah tubuh Jones setelah ia kalah dalam adu perebutan bola.

Ia bahkan menendang dua kali. Salah satunya dengan penuh tenaga. Hal ini membuat sejumlah pemain Liverpool geram dan melabrak CR7.

1 dari 2 halaman

Ronaldo Beruntung tak Dikartu Merah

Akibat aksinya itu, Cristiano Ronaldo mendaptkan kartu kuning. Sepertinya hukuman itu diberikan karena ia menendang bola dan tak menendang langsung tubuh Curtis Jones.

Insiden itu kemudian dianalisis oleh Dermot Gallagher. Ia mengatakan Ronaldo beruntung tak diusir dari laga Manchester United vs Liverpool gara-gara aksinya tersebut.

“Ronaldo beruntung bola ada di sana, itulah yang menyelamatkannya dari kartu merah. Yang juga membantu adalah ia berhenti ketika ia melakukannya," tuturnya pada Sky Sports.

"Itu bukan hal yang paling bijaksana untuk dilakukan. Ada kekuatan di balik tendangan, tapi fakta bahwa bola ada di sana sangat membantunya," sambung Gallagher.

2 dari 2 halaman

Pujian untuk Jones

Dermot Gallagher menambahkan, Cristiano Ronaldo juga terselamatkan berkat reaksi Curtis Jones. Pemain muda Liverpool itu memang tak berakting seakan-akan ia ditendang.

Setelah Ronaldo menendang bola, Jones langsung berdiri untuk melabrak pemain Portugal tersebut. Gallagher pun memuji sikap pemain berusia 20 tahun tersebut.

"Ketika Anda melihatnya pada akhirnya, kartu kuning adalah keputusan yang tepat. Sulit untuk mengatakan jika semuanya akan berbeda seandainya Jones berguling-guling di lantai tetapi ia tidak melakukannya, ia sangat bagus dan sangat profesional," puji Gallagher.

Cristiano Ronaldo memang tak diusir keluar. Tapi di laga tersebut ada satu kartu merah yang dikeluarkan oleh wasit yakni pada gelandang Manchester United, Paul Pogba. Ia diusir wasit setelah melayangkan tekel berbahaya pada gelandang Liverpool Naby Keita.

(Sky Sports)

KOMENTAR