BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Eks Wasit EPL Ini Isyaratkan Liverpool Memang Dirugikan Wasit Saat Lawan Manchester United

20-01-2021 23:56 | Dimas Ardi Prasetya

Thiago Alcantara berebut bola dengan Scott McTominay di laga Liverpool vs Manchester United di Anfield, Minggu (17/01/2021) malam WIB. (c) Pool Reuters via AP Photo Thiago Alcantara berebut bola dengan Scott McTominay di laga Liverpool vs Manchester United di Anfield, Minggu (17/01/2021) malam WIB. (c) Pool Reuters via AP Photo

Bola.net - Mantan wasit Premier League yakni Mark Clattenburg mengisyaratkan bahwa Liverpool memang dirugikan oleh keputusan wasit di laga melawan Manchester United.

Liverpool menjamu Manchester United di Anfield pada pekan ke-18 Premier League 2020-21 kemarin. Pertandingan tersebut berakhir dengan skor imbang 0-0.

Akan tetapi di laga itu ada satu insiden yang sangat kontroversial. Wasit Paul Paul Tierney mengakhiri laga babak pertama, justru saat Liverpool melancarkan serangan berbahaya.

Padahal jika saja laga diteruskan, ada kemungkinan Sadio Mane bisa mencetak gol bagi Liverpool. Hasil akhir laga mungkin akan ditentukan oleh momen tersebut.

1 dari 2 halaman

Kata Clattenburg Soal Insiden Mane

Keputusan wasit Paul Tierney itu pun membuat para pemain Liverpool geram. Terlebih sang pengadil lapangan meniup peluit enam detik lebih awal.

Mark Clattenburg kemudian angkat bicara soal insiden tersebut. Dikatakannya, Liverpool memang layak geram dan mengisyaratkan mereka memang telah dirugikan oleh keputusan wasit yang kurang wajar.

"Ia ingin pertandingan berakhir di area netral, seperti standar wasit," buka Clattenburg pada Daily Mail.

"Masalahnya adalah, dalam sepersekian detik, Liverpool memainkan bola dari atas dan Sadio Mane hendak melaju ke gawang. Secara teknis, Tierney seharusnya menunggu sampai minimal satu menit dimainkan," serunya.

"Ia terbantu oleh fakta bek Mane dan United Victor Lindelof kemudian berhenti bermain, jadi kita tidak tahu apa yang akan terjadi selanjutnya," sambungnya.

2 dari 2 halaman

Kesalnya Henderson

Usai pertandingan, Jordan Henderson sempat ditanya soal keputusan Paul Tierney tersebut. Secara jujur kapten Liverpool itu mengakui keputusan wasit memang mencurigakan dan itu jelas membuat rekan-rekannya geram.

"Ya, kami tidak senang tentang itu, seperti yang bisa Anda bayangkan," ketus sang skipper.

"Aneh, sangat aneh, Anda tahu saya pikir ia lolos ke gawang jika ia tidak meniup peluit, kami frustrasi di babak pertama. Masih banyak waktu bagi kami untuk mencetak gol, tetapi sekali lagi hanya kekurangan kualitas di lapangan di bagian akhir," tuturnya.

Hasil imbang itu membuat Liverpool tak bisa merebut tempatnya kembali dari Manchester United. Sadio Mane dkk malah turun ke peringkat empat klasemen EPL 2020-21.

(Daily Mail)

KOMENTAR