BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Eks Wasit EPL: Bruno Fernandes Cukup Kartu Kuning, Pogba Layak Kartu Merah

26-10-2021 18:35 | Dimas Ardi Prasetya

Paul Pogba dalam laga MU vs Liverpool di partai pekan kesembilan Premier League 2021/2022. (c) AP Photo
Paul Pogba dalam laga MU vs Liverpool di partai pekan kesembilan Premier League 2021/2022. (c) AP Photo

Bola.net - Eks wasit Premier League Dermot Gallagher mengatakan Bruno Fernandes hanya layak dikartu kuning saja usai melepas tekel pada Curtis Jones sementara Paul Pogba memang pantas dikartu merah di laga Manchester United vs Liverpool.

Fernandes mendapatkan kartu kuning di laga yang digelar di Old Trafford, Minggu (24/10/2021) malam WIB itu. Pasalnya ia melanggar Jones dengan keras.

Saat itu Jones mencoba mendribel bola di sisi kanan lapangan tengah. Fernandes berusaha menghentikan pemain 20 tahun tersebut dengan tekelnya.

Namun alih-alih mengenai bola, kaki Fernandes malah mengenai kaki Jones. Ia kemudian diganjar kartu kuning oleh wasit.

1 dari 3 halaman

Fernandes tak layak Dikartu Merah

Dermot Gallagher angkat bicara soal insiden tekel Bruno Fernandes pada Curtis Jones di laga Manchester United vs Liverpool itu. Ia mengatakan tekal itu memang terlihat keras.

Akan tetapi ia mengatakan Fernandes memang layak diberi kartu kuning saja dan tak perlu diberi kartu merah. Sebab kaki

"Banyak orang mengira ini seharusnya kartu merah, tetapi itu tidak termasuk dalam kategori itu. Fernandes masuk dengan satu kaki; ia masuk rendah, ia tidak menindaklanjuti, dan pul sepatunya tidak membuat kontak ke tulang kering atau betis seperti pelanggaran kartu merah biasa," terangnya pada Sky Sports.

"Saya tidak berpikir itu tekel yang bagus, tapi itu kartu kuning bukan merah," sambung Gallagher.

2 dari 3 halaman

Pogba Layak Dikartu Merah

Di laga tersebut Manchester United bermain dengan 10 pemain. Sebab Paul Pogba dikartu merah pada menit ke-60.

Pasalnya ia melepas tekel berbahaya ke engkel kaki kanan gelandang Liverpool Naby Keita. Wasit awalnya memberikan kartu kuning.

Namun ia kemudian melihat tayangan ulang dari VAR. Ia menarik kartu kuning tersebut dan kemudian mengganjar Pogba dengan kartu merah langsung.

"Ini jelas keputusan yang tepat. Wasit melihatnya sebagai kartu kuning karena di mana ia berada di lapangan, tetapi ketika Anda melihatnya kembali, Pogba dengan jelas melewati bola, datang dari jarak jauh, dan melakukan kontak dengan pelindung Keita, dan ketika Anda datang dari jarak jauh Anda mengumpulkan intensitas," terangnya.

"Fakta Keita harus meninggalkan lapangan dengan tandu menunjukkan betapa buruknya tekel itu. Pogba memang sudah benar diusir keluar lapangan," tegas Gallagher.

Manchester United bermain buruk di laga itu. Bruno Fernandes dkk pun dibantai 0-5 oleh Liverpool.

3 dari 3 halaman

Klasemen Sementara Premier League 2021-22

(Sky Sports)

KOMENTAR