BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Eks The Gunners Ini Ragu Aguero Cocok Bagi Arsenal, Apa Alasannya?

14-04-2021 19:29 | Dimas Ardi Prasetya

Penyerang Manchester City, Sergio Aguero pada laga melawan Fulham di pekan ke-28 Premier League 2020/2021 (c) AP Photo Penyerang Manchester City, Sergio Aguero pada laga melawan Fulham di pekan ke-28 Premier League 2020/2021 (c) AP Photo

Bola.net - Eks bek Arsenal Nigel Winterburn merasa ragu Sergio Aguero cocok bagi The Gunners karena selain faktor cedera dan gaji, bomber Argentina itu bisa menghambat perkembangan pemain muda.

Aguero dipastikan akan cabut dari Manchester City musim depan. Ia tak ingin memperpanjang kontraknya di klub tersebut.

Sekarang ini belum jelas ke mana ia akan melangkah musim depan. Namun sudah ada banyak klub yang ingin menampungnya.

Aguero memang sudah berusia 32 tahun. Namun ia masih dianggap belum habis dan lagi kemampuannya mencetak gol masih cukup terjaga.

1 dari 2 halaman

Aguero Kurang Cocok Bagi Arsenal

Dari sekian klub yang mengincar Sergio Aguero, Arsenal adalah salah satunya. Mereka tak ingin melewatkan kesempatan mendapatkan servis sang bomber secara gratis.

Nigel Winterburn kemudian menanggapi kabar tersebut. Ia tampaknya condong menentang transfer Aguero karena merasa ada sejumlah faktor yang membuatnya kurang cocok bagi Arsenal.

"Dengar, saya tidak punya masalah dengan usia pemain dan kualitasnya sudah terbukti. Tapi selama satu setengah musim terakhir, ia mengalami banyak cedera. Dan itu akan menjadi kekhawatiran terbesar saya dan itu juga akan tergantung pada bagaimana Anda ingin bermain," ujarnya pada FreeSuperTips, via Goal.

"Anda tidak dapat meragukan kualitasnya dari apa yang telah kita lihat. Di Premier League, itu akan menjadi transfer gratis, tetapi kemudian gajinya. Apakah Anda akan mendapatkan uang itu kembali? Dan kemudian banyak orang berkata, tetapi apakah Anda menghentikan perkembangan pemain lain?"

2 dari 2 halaman

Ragu Aguero ke Arsenal

Eks bek Arsenal lainnya yakni Gael Clichy juga angkat bicara terkait gosip transfer Sergio Aguero ke Arsenal. Menurutnya, Aguero akan sangat cocok bermain di tim asuhan Mikel Arteta tersebut.

Ia yakin Aguero bakal gacor di Arsenal. Namun ia tak yakin Aguero akan benar-benar menyeberang dari Manchester City ke Emirates Stadium.

“Saya pikir Arsenal sangat cocok, dalam hal gaya permainan. Mereka memainkan sepak bola yang bagus dan mereka menciptakan peluang, tapi saya benar-benar ragu ia akan pergi ke sana," cetus Clichy pada Stadium Astro.

Manajer Arsenal Mikel Arteta sebelumnya juga sempat ditanya soal kabar transfer Sergio Aguero. Arteta secara tersirat menyatakan ia tak menutup pintu untuk kehadiran Aguero di timnya.

(Goal)

KOMENTAR