BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Eks Striker MU, Wayne Rooney Kini jadi Pelatih Interim Derby County

16-11-2020 06:30 | Ari Prayoga

Pemain kunci Derby County, Wayne Rooney (c) AP Photo
Pemain kunci Derby County, Wayne Rooney (c) AP Photo

Bola.net - Eks striker Manchester United, Wayne Rooney kini memiliki peran ganda di klub Championship, Derby County setelah ia diberi amanat bergabung ke staf kepelatihan usai Phillip Cocu dipecat.

Derby tengah menjalani awal musim yang buruk. Dari 11 laga yang sudah dilakoni, The Rams hanya mampu sekali menang. Derby pun terbenam di dasar klasemen.

Hasil ini memaksa manajemen Derby County untuk melengserkan Cocu dari kursi manajer beserta dua asistennya, yakni Chris van der Weerden dan Twan Scheepers.

1 dari 2 halaman

Tanggung Jawab Rooney

Rooney sebagai kapten tim pun ditunjuk masuk ke staf kepelatihan untuk sementara bersama staf yang sudah ada, yakni Shay Given, Liam Rosenior, dan Justin Walker.

"Saya minta maaf Phillip dan stafnya telah meninggalkan klub dan ingin berterima kasih padanya secara pribadi atas semua bantuan dan dorongannya sebagai bagian dari staf pelatihnya," ujar Rooney seperti dikutip BBC.

"Yang paling penting sekarang adalah menstabilkan klub dan mulai naik klasemen. Saya telah diminta menjadi bagian dari staf pelatih untuk membantu persiapan tim untuk pertandingan vital Sabtu depan melawan Bristol City. Para pelatih dan saya akan berbicara dengan para pemain pada hari Senin." tambahnya.

2 dari 2 halaman

Pencarian Manajer Baru

Derby County telah mengonfirmasi bahwa pihaknya akan melakukan pembicaraan dengan pemilik baru yang berasal dari Abu Dhabi mengenai pencarian manajer baru.

Bagi Rooney sendiri, ini merupakan pengalaman baru baginya untuk masuk di staf kepelatihan klub, setelah sebelumnya ia malang melintang bersama Everton, United, dan sempat merantau ke Amerika Serikat untuk membela DC United.

Sumber: BBC

KOMENTAR