BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Eks Striker MU: Tak Ada Alasan Lagi, Rashford Harus Cetak 20 Gol!

13-08-2019 03:00 | Yaumil Azis

Marcus Rashford dan Anthony Martial rayakan gol Manchester United ke gawang Chelsea di Old Trafford, Minggu (11/08/2019). (c) AP Photo Marcus Rashford dan Anthony Martial rayakan gol Manchester United ke gawang Chelsea di Old Trafford, Minggu (11/08/2019). (c) AP Photo

Bola.net - Louis Saha meminta penyerang Manchester United, Marcus Rashford, untuk membuktikan potensinya dengan mencetak 20 gol pada musim ini. Sebab ia sudah tak memiliki alasan lain karena telah menjadi pilihan utama sang pelatih, Ole Gunnar Solskjaer.

Pemain berumur 21 tahun tersebut menerobos masuk ke skuat inti Manchester United pada musim 2015-2016. Pelatih yang memberinya kesempatan tampil bersama para pemain senior lainnya adalah Louis Van Gaal.

Posisinya kian stabil di skuat inti pada musim berikutnya. Namun ia tak kunjung menjadi pilihan utama karena adanya striker hebat lain seperti Zlatan Ibrahimovic dan Romelu Lukaku. Pada musim 2017-2018, ia lebih sering duduk di bangku cadangan.

Keputusan sang pelatih, Jose Mourinho, untuk tidak memberinya kesempatan tampil lebih sering sempat mendapat kritikan dari berbagai kalangan. Namun pilihan itu ada dasarnya, karena Rashford tidak begitu sering memberikan kontribusinya pada saat itu.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Rashford Tak Punya Alasan Lagi

Pada waktu itu, Rashford hanya mampu membukukan 13 gol dan 19 assist dari 52 penampilannya di semua kompetisi. Tidak jarang ia tampil sebagai pemain pengganti.

Kini, kesempatan bermainnya akan lebih banyak. Solskjaer tampak lebih mengutamakan pemain muda dan Romelu Lukaku pun sudah dilepas ke Inter Milan. Ditambah lagi Manchester United tak mencari pengganti untuk penyerang asal Belgia tersebut.

Louis Saha pun merasa bahwa Rashford harus segera membuktikan bahwa dirinya memang pantas untuk menjadi penyerang andalan Manchester United. Sang mantan penyerang itu menilai Rashford sudah tak punya dalih apapun jika belum bisa mencetak banyak gol.

"Rashford sudah tak punya alasan lagi untuk tidak mencetak 20 gol pada musim ini," tuturnya kepada Bwin. "Dia jelas menjadi penyerang andalan Solskjaer, dan akan bermain di banyak laga, membuatnya bisa mendapatkan banyak kesempatan mencetak gol," sambungnya.

2 dari 2 halaman

Mengakui Potensi Rashford

Saha meyakini bahwa Rashford memang punya potensi untuk menjadi penyerang mematikan di masa depan. Apalagi dengan binaan Solskjaer, yang notabene berposisi sebagai penyerang juga saat masih bermain untuk Manchester United dulu.

"Dia adalah pemain yang luar biasa dan punya semua atribut untuk menjadi pemenang Golden Boot - kecepatan, kemampuan teknik, sebuah mesin, dan di atidak bisa diprediksi saat mendapatkan bola di kakinya," tambahnya.

"Dia masih sangat muda, tapi Solskjaer adalah pelatih yang sempurna untuk mengeluarkan kemampuan terbaik Rashford. Solskjaer selalu memanfaatkan kesempatan di depan gawang dan bila ia meneruskan ke Rashford, maka ia akan mencetak 20-30 gol per musimnya," tandasnya.

Belum lama ini, Rashford menyarangkan dua gol ke gawang Chelsea dalam laga pekan perdana Premier League yang berlangsung pada hari Minggu (11/8/2019). Gol tersebut membuat MU menang 4-0.

(Goal International)

KOMENTAR