BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Eks Striker Arsenal Ini Puji Pergerakan Transfer The Gunners Pada Musim Panas 2020

16-10-2020 22:27 | Dimas Ardi Prasetya

Thomas Partey dikenalkan sebagai pemain baru Arsenal. (c) arsenal.com Thomas Partey dikenalkan sebagai pemain baru Arsenal. (c) arsenal.com

Bola.net - Eks penyerang Arsenal Jeremie Aliadiere memuji pergerakan The Gunners di bursa transfer musim panas 2020 ini, termasuk dengan mendepak Matteo Guendouzi dan memboyong Thomas Partey.

Arsenal sebelumnya dikabarkan tak memilliki banyak dana untuk belanja pemain pada musim panas 2020 ini. Mereka pun diprediksi tak akan bisa bersaing merekrut pemain dengan klub lain macam Chelsea atau Manchester City dan Liverpool.

Akan tetapi ternyata Arsenal tetap bisa mendatangkan beberapa pemain baru ke Emirates Stadium. Mereka sukses memenangkan perburuan Gabriel Magalhaes.

Mereka kemudian sempat diragukan akan bisa memboyong Partey dari Atletico Madrid. Namun pada akhirnya The Gunners tetap bisa merekrut pemain Ghana tersebut.

Sebelum itu mereka juga sukses memboyong Willian dari Chelsea. Namun ia didapat secara gratis.

1 dari 2 halaman

Arsenal Lakukan Bisnis yang Bagus

Pemain Arsenal merayakan gol ke gawang Fulham di pekan pertama Premier League 2020/2021, Sabtu (12/9/2020) malam WIB. (c) AP Photo Pemain Arsenal merayakan gol ke gawang Fulham di pekan pertama Premier League 2020/2021, Sabtu (12/9/2020) malam WIB. (c) AP Photo

Pergerakan Arsenal di bursa transfer ini mendapatkan pujian dari Jeremie Aliadiere. Ia senang melihat The Gunners masih mampu bersaing dengan klub besar lainnya dalam memburu pemain berkualitas.

"Di bursa transfer selalu sulit karena para pemain ingin bermain di level tertinggi. Mereka ingin bermain di Liga Champions. Uang juga masuk ke dalamnya," katanya kepada 101 Great Goals.

“Ketika Anda melihat [Manchester] United, [Manchester] City dan Chelsea menghabiskan begitu banyak uang untuk biaya transfer yang sangat besar. Terkadang Arsenal terlihat seperti tidak bisa bersaing dengan uang sebanyak itu," ucapnya.

“Jadi melihat itu, melihat pemain yang mereka dapatkan selama musim panas, saya pikir ini adalah jendela transfer yang sangat bagus dan klub telah melakukan bisnis yang sangat bagus," pujinya.

2 dari 2 halaman

Benahi Lini Belakang dan Tengah

Gabriel Magalhaes (c) Lille OSC Gabriel Magalhaes (c) Lille OSC

Arsenal musim panas ini melepas Matteo Guendouzi. Ia sebelumnya bermasalah di skuat The Gunners. Namun ia akhirnya dilepas ke Hertha Berlin.

Usai melepas Guendouzi plus Lucas Torreira, Arsenal sukses memboyong Thomas Partey. Masalah di lini tengah pun terselesaikan. Selain itu Mikel Arteta juga sukses memperkuat timnya dengan memboyong Gabriel Magalhaes.

“Ada masalah dengan Guendouzi, ia berhasil mengeluarkannya dari klub, juga Torreira. Dan klub pasti membutuhkan gelandang tengah besar itu dan mereka mendapatkannya [dalam diri Partey]," ucapnya.

“Mendapatkan bek tengah adalah kuncinya juga. Posisi tersebut selalu menjadi titik kritis Arsenal selama beberapa tahun terakhir," sambungnya.

“Jadi sepertinya kita terlihat kuat di sana sekarang [dengan Gabriel]. Dan tambahan Willian yang merupakan pemain top dan berpengalaman, kami terlihat sebagai tim yang sangat kuat. Pemain muda juga muncul dari akademi, [Eddie] Nketiah misalnya," serunya.

Arsenal mengawali kompetisi Premier League musim 2020-21 ini dengan bagus. Dari empat laga, pasukan Mikel Arteta berhasil meraih sembilan poin dan kini ada di posisi empat klasemen sementara liga.

(101 Great Goals)

KOMENTAR