BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Eks Persib Bandung Ini Dukung Keputusan Chelsea Rekrut Kembali Cech

27-10-2020 18:17 | Dimas Ardi Prasetya

Petr Cech Resmi kembali ke Chelsea (c) Chelsea FC Official Petr Cech Resmi kembali ke Chelsea (c) Chelsea FC Official

Bola.net - Eks gelandang Persib Bandung Michael Essien mendukung keputusan Chelsea untuk memakai kembali jasa Petr Cech.

Keputusan mengejutkan dibuat oleh Chelsea belum lama ini. Mereka memasukkan nama Cech ke dalam skuat yang didaftarkan bermain di Premier League.

Cech sendiri sebenarnya sudah berusia 38 tahun. Ia sudah memutuskan gantung sepatu pada tahun 2019 lalu.

Sebelumnya ia memutuskan meninggalkan Chelsea pada tahun 2015. Saat itu ia memutuskan pindah ke Arsenal.

1 dari 2 halaman

Dukungan Essien Pada Chelsea dan Cech

Keputusan Chelsea merekrut kembali Petr Cech ini mendapatkan reaksi positif dari Michael Essien. Pria yang pernah membela The Blues selama sembilan musim ini ikut senang dengan kabar tersebut.

Ia pun mendukung keputusan Chelsea. Essien merasa bahwa Cech akan masih bisa berkontribusi bagi The Blues meski sudah uzur.

"Itu bagus, Petr masih bisa bermain. Penjaga gawang bisa bermain lebih lama dari pemain lapangan; itu bagus untuknya," serunya pada Goal.

"Pete adalah pria yang sangat menyenangkan dan sangat menyenangkan memiliki dirinya dan itu akan bagus untuk para penjaga gawang Chelsea," ucap Essien.

2 dari 2 halaman

Doa Essien untuk Cech

Michael Essien ketika berseragam Persib Bandung (c) Liputan6.com/ Kukuh Saokani Michael Essien ketika berseragam Persib Bandung (c) Liputan6.com/ Kukuh Saokani

Michael Essien juga menambahkan, Chelsea memang membuat keputusan tepat merekrut lagi Petr Cech. Sebab ia termasuk salah satu pemain bertipe pemimpin.

Essien yakin hal itu akan bisa berguna bagi The Blues, yang memang kekurangan sosok pemimpin dalam skuatnya. Pria asal Ghana itu pun mendoakan Cech agar bisa sukses lagi bersama Chelsea kali ini.

"Saya selalu mengatakan bahwa ia merasa dirinya lebih pintar dari yang sebenarnya! Saya bercanda, ia sangat pintar, berbicara banyak bahasa, memainkan drumnya dan pada waktu saya ia adalah salah satu pemimpin yang berbicara untuk membuat sesuatu lebih baik untuk skuat," serunya.

"Saya senang ia bisa kembali ke klub dalam peran yang sangat penting. Saya pikir ia melakukannya dengan baik sejauh ini dan saya mendoakan yang terbaik untuknya," tandas Essien.

Petr Cech pertama kali direkrut oleh Chelsea pada tahun 2004 silam. Sementara itu Michael Essien datang menyusul ke Stamford Bridge setahun berikutnya.

(Goal)

KOMENTAR