BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Eks Penyerang Inter Milan Ini Bikin Jalan Odion Ighalo Permanen di MU Makin Mulus

26-03-2020 15:04 | Asad Arifin

Striker Manchester United, Odion Ighalo merayakan gol di kandang LASK (c) AP Photo Striker Manchester United, Odion Ighalo merayakan gol di kandang LASK (c) AP Photo

Bola.net - Jalan Odion Ighalo untuk bertahan di Manchester United secara permanen bakal mulus. Sebab, pihak Shanghai Shenhua kini melakukan negosiasi dengan Obafemi Martins untuk menjadi penggantinya.

Odion Ighalo telah tampil memukau sejak pindah ke Manchester United pada Januari 2020 lalu. Penyerang asal Nigeria tersebut segera menjadi idola baru para fans dan mendapat banyak pujian.

Sejauh ini, dari delapan laga yang sudah dimainkan, Odion Ighalo mampu mencetak empat gol dan satu assist. Padahal, dia tidak selalu dimainkan sebagai pemain inti. Odion Ighalo hanya tiga kali bermain sejak menit awal.

Odion Ighalo memang tidak menjadi rencana utama Manchester United. Akan tetapi, dia bisa menjadi pengganti yang sepadan untuk Marcus Rashford. Bahkan, Odion Ighalo juga bisa menjadi pesaing pemain 22 tahun itu di lini depan.

1 dari 2 halaman

Obafemi Martins Gantikan Posisi Odion Ighalo

Manchester United mendapatkan jasa Odion Ighalo dengan status pemain pinjaman. Durasinya hanya enam bulan saja. Tidak ada opsi pembelian permanen, tetapi United punya peluang untuk membeli pemain 30 tahun secara permanen.

Setan Merah harus membayar 15 juta euro untuk membeli Odion Ighalo secara permanen. Harga tersebut sesuai dengan permintaan pihak Shanghai Shenhua, klub Odion Ighalo. Mereka pun tidak akan membuat rumit segala proses transfer.

Dikutip dari The Mirror, Shanghai Shenhua kini bahkan sudah bersiap untuk mencari pengganti Odion Ighalo. Salah satu kandidat utama adalah Obafemi Martins, mantan penyerang Inter Milan.

Obafemi Martins meninggalkan Shanghai Shenhua pada 2018 lalu karana cedera, kemudian diganti Odion Ighalo. Kini, pemain 35 tahun tidak sedang terikat kontrak dengan klub mana pun. Obafemi Martins tidak akan keberatan untuk kembali bermain di China.

2 dari 2 halaman

Odion Ighalo Dibutuhkan di Manchester United

Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, beberapa waktu lalu membuka peluang bagi Odion Ighalo untuk bertahan di United. Opsi itu sangat terbuka karena sejauh ini mantan pemain Udinese tampil sesuai harapan klub.

"Ini memang hanya pinjaman, tetapi ketika Anda berada di pintu dan Anda tampil mengesankan, maka kami akan memberi peluang. Anda harus bermain sebaik mungkin. Dia membuktikan diri dengan mencetak gol," ucap Solskjaer.

Odion Ighalo sendiri diyakini sangat ingin bertahan di Manchester United, klub impiannya ketika kecil. Bahkan, Odion Ighalo dikabarkan siap menerima gaji lebih rendah. Saat ini, dia mendapat gaji 200 ribu pounds per pekan dari Shanghai Shenhua.

Sumber: The Mirror

KOMENTAR

Generasi Penerus Bundesliga: Erling Braut Haaland