BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Eks Pemain Chelsea Ini Kaget Lihat Mourinho Latih Tottenham, Kenapa?

21-11-2019 14:16 | Yaumil Azis

Manajer Tottenham Hotspur, Jose Mourinho (c) THFC Manajer Tottenham Hotspur, Jose Mourinho (c) THFC

Bola.net - Eks pemain Chelsea, Ashley Cole, mengaku kaget saat mendengar kabar kedatangan Jose Mourinho di Tottenham. Namun ia percaya bahwa pria asal Portugal tersebut akan memberikan perubahan yang nyata di Tottenham Stadium.

Mourinho diangkat menjadi pelatih Tottenham pada hari Rabu (20/11/2019) kemarin. Ia menggantikan Maurcio Pochettino yang dipecat oleh manajemen klub beberapa jam sebelumnya.

Tugas mantan pelatih Manchester United itu bisa dikatakan berat. Ia harus segera mengembalikan derajat Tottenham di klasemen saat ini dengan cepat. Seperti yang diketahui, the Lilywhites sekarang menempati peringkat ke-14.

West Ham United akan menjadi lawan pertama Mourinho bersama klub barunya itu. Jika berhasil meraih kemenangan, mereka punya kesempatan menyalip Manchester United yang sekarang duduk di peringkat ketujuh.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Ashley Cole Terkejut

Keputusan Tottenham memecat Pochettino membuat banyak orang terkejut, tapi tidak dengan pengumuman penunjukan Mourinho sebagai penggantinya. Rumor soal kedekatan mereka sudah terendus sejak Pochettino resmi dipecat.

Tapi ada satu orang yang terkejut mendengar kabar bergabungnya Mourinho dengan Tottenham. Dia adalah mantan pemain Chelsea, Ashley Cole. Ia juga meyakini bahwa Mourinho sedang diberikan tugas yang berat di depan mata.

"Saya sedikit terkejut, jujur saja. Tentu dia adalah seorang pelatih Chelsea lalu bergabung dengan Man United, dan sekarang telah kembali," ujar Ashley Cole kepada talkSPORT.

"Saya mengapresiasi pekerjaan yang ia lakukan selama di Chelsea dan apa yang coba ia lakukan di Man United, dan ini akan menjadi tes yang berat untuknya. Ini adalah sesuatu yang berbeda," lanjut pria yang juga pernah memperkuat Arsenal tersebut.

2 dari 2 halaman

Yakin Mourinho akan Sukses

Kendati demikian, Ashley Cole percaya bahwa Mourinho bakalan menunaikan tugasnya dengan baik selama di Tottenham. Torehan segudang prestasi yang pernah ia bukukan bersama klub besar Eropa lainnya sudah menjadi bukti penting.

"Saya pikir dia akan melakukan tugasnya dengan baik; dia adalah pelatih serta manajer yang hebat," tambahnya.

"Saat orang berbicara soal banyak hal [menjadi orang Chelsea], saat mereka berbicara soal rivalitas, pada akhirnya dia membutuhkan pekerjaan dan ingin kembali bekerja. Ini adalah pekerjaan yang bagus untuknya," tutupnya.

Laga perdana Mourinho bersama Tottenham, yakni melawan West Ham United, akan berlangsung pada hari Sabtu (23/11/2019) nanti. Pertandingan itu sendiri bakalan berlangsung di markas West Ham United, London Stadium.

(Metro News)

KOMENTAR

Tutorial Ikuti Audisi LIDA 2020 Indosiar di KapanLagi Lewat Handphone