Eks Pemain Chelsea Ini Bakal Gabung Manchester United?

Serafin Unus Pasi | 18 Agustus 2022, 21:07
Asmir Begovic (c) acmilan.com
Asmir Begovic (c) acmilan.com

Bola.net - Ada rumor baru beredar mengenai rencana transfer Manchester United di musim panas ini. Setan Merah dilaporkan sedang mengupayakan transfer Asmir Begovic dari Everton.

Di musim panas ini, Manchester United harus berpisah dengan Dean Henderson. Sang kiper dilepas ke Nottingham Forest dengan status pemain pinjaman.

Kepergian Henderson membuat David De Gea tidak punya pesaing serius di tim utama Setan Merah. Alhasil Erik Ten Hag dilaporkan mulai berburu kiper yang bisa jadi pesaing De Gea di musim 2022/23 ini.

Dilansir The Telegraph, Manchester United kini mengarahkan radar mereka ke Merseyside. Setan Merah tertarik untuk merekrut Asmir Begovic dari Everton.

Mengapa Begovic jadi incaran MU? Simak selengkapnya di bawah ini.

1 dari 4 halaman

Kiper Berpengalaman

Laporan itu mengklaim bahwa MU tertarik merekrut Begovic karena jam terbangnya yang tinggi di kasta tertinggi sepakbola Eropa.

Ia sempat jadi kiper pelapis Thibaut Courtois di Chelsea. Lalu ia juga jadi kiper utama Bournemouth dan sempat juga dipinjamkan ke AC Milan.

Melihat jam terbangnya yang tinggi sebagai kiper pelapis yang top membuat Erik Ten Hag tertarik merekrutnya di musim panas ini.

2 dari 4 halaman

Sedikit Rumit

Laporan yang sama mengklaim bahwa transfer Begovic di musim panas ini agak rumit. Karena Everton enggan berpisah dengan sang kiper.

Mereka menilai Begovic adalah pelapis yang sempurna untuk Jordan Pickford. Jadi mereka sangat enggan berpisah dengan kiper Timnas Serbia itu.

Alhasil Begovic baru bisa pergi jika Everton sudah mendapatkan penggantinya. Dan situasi ini cukup sulit mengingat bursa transfer sudah hampir ditutup.

3 dari 4 halaman

Opsi Lain

Manchester United dilaporkan punya opsi alternatif lain. Mereka tertarik merekrut Yann Sommer dari Borussia Monchengladbach.

Namun transfer ini berpotensi gagal. Karena Sommer ingin jam bermain reguler demi tampil di Piala Dunia 2022 nanti.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR