BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Eks Pelatih MU Melongo Lihat Donny van de Beek Hanya Jadi Ban Serep

28-12-2020 20:20 | Serafin Unus Pasi

Donny van de Beek mendapar ucapan selama dari Solskjaer usai laga melawan Istanbul Basaksehir (c) AP Photo
Donny van de Beek mendapar ucapan selama dari Solskjaer usai laga melawan Istanbul Basaksehir (c) AP Photo

Bola.net - Mantan pelatih Manchester United, Rene Meulensteen mengaku kaget melihat kondisi Donny van de Beek di Manchester United. Ia tidak habis pikir mengapa Solskjaer menjadikannya pemain cadangan di MU.

Van de Beek adalah pembelian pertama Manchester United di musim panas ini. Sang gelandang dibeli dari Ajax Amsterdam dengan harga sekitar 40 juta Euro.

Di Old Trafford, pemain Timnas Belanda itu lebih banyak jadi pemain cadangan. Ia kesulitan menggeser posisi Bruno Fernandes yang memiliki posisi sama dengannya.

Meulensteen mengaku kaget melihat sang gelandang hanya jadi penghangat bangku cadangan di MU. "Saya rasa orang-orang di Belanda terkejut dengan apa yang terjadi pada Donny van de Beek," ujar Meulensteen kepada Stadium Astro.

Baca komentar lengkap mantan tangan kanan Sir Alex Ferguson itu di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Dampak Besar

Menurut Meulensteen, sang gelandang bermain dengan sangat baik di Ajax. Jadi ia heran melihatnya hanya jadi pemain cadnagan di MU.

"Anda bisa bertanya kepada orang-orang Belanda mengenai betapa bagusnya dia. Dia memberikan dampak yang mirip di Ajax seperti apa yang dilakukan Bruno Fernandes di United saat ini."

"Saya jujur sangat terkejut melihatnya jarang bermain dan saya rasa ia seharusnya lebih sering menjadi starter."

2 dari 3 halaman

Pemain Serba Guna

Menurut Meulensteen, Solskjaer sebenarnya bisa memainkan Van de Beek lebih sering. Karena ia menilai sang gelandang bisa bermain di beberapa posisi.

"Saya rasa Donny adalah pemain yang sangat versatil. Dia bisa bermain lebih dari satu posisi, di mana ia bisa bermain agak ke belakang di samping Fred atau Scott McTominay dan itu tidak akan jadi masalah."

"Dia memiliki kecerdasan yang sangat tinggi dan ia siap memberikan servis kepada pemain lain. Saya jujur sangat terkejut ia tidak banyak dimainkan Ole." ujarnya.

3 dari 3 halaman

Kesempatan

Van de Beek berpotensi mendapatkan kesempatan menjadi starter di tengah pekan ini.

Ia bisa turun sejak awal saat Manchester United berhadapan dengan Wolverhampton di pekan ke-16 EPL.

(Stadium Astro)

KOMENTAR