BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Eks MU: Sebelum Ronaldo, Atlet Sepak Bola Terbaik di Dunia Adalah Giggs

13-11-2020 22:52 | Dimas Ardi Prasetya

Ryan Giggs (c) AFP Ryan Giggs (c) AFP

Bola.net - Mantan staf pelatih Manchester United Mick Clegg mengklaim Ryan Giggs merupakan atlet sepak bola terbaik sebelum hadirnya Cristiano Ronaldo.

Clegg dulu merupakan salah satu asisten Sir Alex Ferguson. Ia merupakan sosok yang bertanggung jawab untuk menjaga dan meningkatkan kekuatan serta kebugaran para pemain United.

Clegg diangkat menjadi pelatih di Ole Trafford pada awal tahun 2000. Ia bertahan di sana sampai tahun 2011.

Giggs sendiri mulai bermain di skuat senior MU sejak tahun 1990. Ia baru angkat kaki dari Old Trafford 24 tahun kemudian tepatnya pada tahun 2014.

1 dari 2 halaman

Giggs Atlet Terbaik Sebelum Ronaldo

Ryan Giggs saat itu berhenti dari Manchester United karena ia sekaligus pensiun. Saat itu usianya 40 tahun.

Pria asal Wales itu pun menerima banyak pujian atas prestasinya di atas lapangan. Selain itu juga karena ia mampu berkarir begitu lama di lapangan hijau.

Mick Clegg juga terkesan dengan kehebatan Giggs. Ia tak ragu untuk menyebutnya sebagai pemain terbaik perihal fisiknya sebelum hadirnya Cristiano Ronaldo.

“Sebelum Ronaldo, atlet terbaik dalam hal latihan pada tubuhnya adalah Ryan Giggs,” katanya kepada La Gazzetta dello Sport.

2 dari 2 halaman

Ronaldo Bisa Main Sampai Usia 41 Tahun

Cristiano Ronaldo saat berlatih bersama timnas Portugal. (c) AP Photo Cristiano Ronaldo saat berlatih bersama timnas Portugal. (c) AP Photo

Cristiano Ronaldo juga memiliki fisik yang luar biasa. Saat ini ia masih bisa bermain dengan prima di usianya yang ke-35 tahun.

Mick Clegg juga sangat mengagumi dedikasi dan kerja keras Ronaldo. Ia yakin CR7 nanti akan bisa bermain lebih lama ketimbang Ryan Giggs.

“Ia yang terkuat, paling memperhatikan detail. Jika Giggs bermain di United hingga berusia 40 tahun, Ronaldo dapat bermain hingga berusia 41 tahun," koarnya.

“Cristiano adalah satu-satunya yang mampu melampaui standar tinggi Giggs,” klaim Clegg.

Cristiano Ronaldo juga sempat bermain bareng Ryan Giggs di Manchester United. Belakangan ini, superstar Juventus itu disebut-sebut bisa meninggalkan Italia dan balik ke Old Trafford.

(La Gazzetta dello Sport)

KOMENTAR