BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Eks MU ini Sebut Chamberlain Beri Opsi Serangan yang Sama Seperti Coutinho

22-08-2019 19:26 | Dimas Ardi Prasetya

Alex Oxlade-Chamberlain ikut merayakan kemenangan Liverpool di UEFA Super Cup 2019. (c) AP Photo Alex Oxlade-Chamberlain ikut merayakan kemenangan Liverpool di UEFA Super Cup 2019. (c) AP Photo

Bola.net - Danny Higginbotham menyebut Alex Oxlade-Chamberlain secara perlahan menjadi pemain pemain penting bagi Liverpool dan ia sanggup memberikan opsi serangan yang sama seperti Philippe Coutinho.

Coutinho menjadi salah satu pilar penting Liverpool sejak tahun 2013, sebelum akhirnya hengkang dari Anfield pada tahun 2018 kemarin. Sejak saat itu, The Reds belum mencari pemain untuk mengisi posisinya.

Sementara itu Chamberlain dibeli dari Arsenal pada tahun 2017. Gelandang asal Inggris itu secara perlahan mampu beradaptasi di lini tengah Liverpool dan tampil apik di bawah asuhan Jurgen Klopp.

Chamberlain mampu memberikan tenaga ekstra di lini tengah. Ia juga sanggup menjadi sumber gol Liverpool dari lini tengah.

1 dari 2 halaman

Pemain Penting

"Cara Alex Oxlade-Chamberlain bermain, ia ingin maju dari lini tengah. Anda memiliki tiga pemain di depan, kita tahu bagian luar dari tiga depan suka bermain merapat ke dalam," tuturnya kepada Sky Sports News.

"Roberto Firmino suka bermain dengan turun jauh ke belakang, sehingga akan ada ruang bagi Alex Oxlade-Chamberlain untuk masuk. Itu adalah sesuatu yang ia lakukan dengan sangat baik sebelum dirinya terkena cedera," serunya.

"Butuh sedikit waktu baginya untuk kembali ke kecepatan [normalnya] lagi, tetapi ia pemain penting bagi Liverpool dan bisa memberi mereka sesuatu yang berbeda," tutur Higginbotham.

2 dari 2 halaman

Tak Bandingkan dengan Coutinho

Higginbotham menegaskan bahwa ia sebenarnya tak berusaha untuk secara langsung membandingkan Coutinho dengan Chamberlain. Namun mantan bek Manchester United ini menjelaskan Klopp secara taktik memakai tenaga mereka dengan cara yang sama.

"Roberto Firmino menciptakan banyak masalah untuk para bek tengah. Ia menyeret mereka keluar dan menyisakan ruang di belakang. Alex Oxlade-Chamberlain, sebelum ia mendapat cedera dan kehilangan banyak waktunya, mengambil ruang itu," cetusnya.

"Saya tidak membandingkan dirinya dengan Philippe Coutinho, tetapi ini mirip dengan apa yang dilakukan Philippe Coutinho di Liverpool sampai batas tertentu, melampaui pemain tengah dengan pemain di depannya," terangnya.

"Itulah yang mampu dilakukan Alex Oxlade-Chamberlain. Tidak ada keraguan tentang bakat yang dimilikinya. Anda dapat melihat dari peta sentuhannya bahwa ruang telah dibuat untuk ia masuki," seru Higginbotham.

Alex Oxlade-Chamberlain baru saja pulih dari cedera lututnya pada akhir musim lalu dan musim ini ia sudah pulih sepenuhnya dan sudah ikut tampil di tiga laga awal Liverpool. Sementara itu Philippe Coutinho meninggalkan Barcelona dan gabung Bayern Munchen dengan status pinjaman.

(Sky Sports News)

Gabungkan Tenis Meja dan Sepakbola, Olahraga ini Bisa Dicoba Saat Lomba 17 Agustus

KOMENTAR