BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Eks MU Ini Prediksi Trent Alexander-Arnold Bakal Jadi Jauh Lebih Hebat Ketimbang Gary Neville

04-05-2020 05:27 | Dimas Ardi Prasetya

Bek sayap Liverpool, Trent Alexander-Arnold (c) AP Photo Bek sayap Liverpool, Trent Alexander-Arnold (c) AP Photo

Bola.net - Eks fullback Manchester United Rafael Da Silva meyakini Trent Alexander-Arnold akan berkembang jauh melampaui kehebatan Gary Neville.

Trent adalah pemain didikan akademi Liverpool. Namun di usianya yang masih 21 tahun, ia sudah berkembang dengan pesat dan jadi salah satu bek kanan terbaik di Premier League.

Ia telah membantu Liverpool meraih trofi Liga Champions, UEFA Super Cup, dan Piala Dunia Antarklub. Trent juga membawa The Reds mendominasi liga dan nyaris menjadi juara Premier League musim ini.

Sementara itu Neville merupakan pemain didikan akademi Man United. Ia sekarang berstatus sebagai salah satu bek kanan terbaik yang pernah dimiliki oleh Setan Merah dan Inggris.

1 dari 2 halaman

Trent Bakal Jauh Lampaui Neville

Rafael da Silva menilai untuk saat ini Trent Alexander-Arnold belum mencapai level Gary Neville. Akan tetapi ia yakin ke depannya Trent akan berkembang jauh lebih hebat ketimbang Neville.

"Hari ini saya akan memilih Gary Neville tetapi jika Alexander-Arnold terus melakukan apa yang ia lakukan, ia akan melewati Gary Neville," kata Rafael ketika diminta untuk memilih di antara keduanya dalam sebuah wawancara dengan ESPN.

"Saat ini ia baru saja menghancurkan Premier League dengan banyak assist, dengan segalanya. Saya harus jujur. Jadi jika ia terus seperti itu ia akan melewati Gary Neville sebagai pemain bola," serunya.

2 dari 2 halaman

Konsistensi

Gary Neville (c) AFP Gary Neville (c) AFP

Rafael da Silva mengatakan, Gary Neville mampu tampil secara konsisten di sepanjang karirnya. Trent Alexander-Arnold pun diharapkannya bisa mengikuti jejak Neville.

"Ketika Gary Neville masih muda, ia mungkin tidak memiliki kualitas yang sama, tidak melakukan hal yang sama seperti yang dilakukan Alexander-Arnold tetapi ia terus melakukan apa yang ia lakukan selama 12-13 tahun di Manchester dan Inggris," tuturnya.

"Saya harap Alexander-Arnold terus bermain dengan baik, bukan melawan Manchester United pastinya, tetapi jika ia terus melakukan itu ia pasti akan melewati Gary Neville," cetus Da Silva.

(espn)

KOMENTAR