BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Eks MU Ini Menyebut Salah Akan Jadi Penerus Tahta Ronaldo dan Messi

15-09-2020 20:56 | Dimas Ardi Prasetya

Bintang Liverpool, Mohamed Salah melepas tembakan untuk membobol gawang Leeds United, Sabtu (12/9/2020) (c) Pool AFP via AP Photo Bintang Liverpool, Mohamed Salah melepas tembakan untuk membobol gawang Leeds United, Sabtu (12/9/2020) (c) Pool AFP via AP Photo

Bola.net - Eks kapten Manchester United Gary Neville menyebut Mohamed Salah bisa menjadi pemain terbaik dunia berikutnya setelah Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi gantung sepatu.

Salah sempat gagal kala mengadu nasib di Chelsea. Ia kemudian berjodoh dengan klub Italia, Fiorentina dan AS Roma.

Performa selama di Negeri Spaghetti itu membuat Liverpool tertarik. Maka, The Reds pun sah meminangnya pada musim panas 2017 lalu.

Tak disangka, perekrutan tersebut sukses besar. Salah menjelma menjadi pemain kelas dunia dan bisa menyumbangkan banyak gol plus assist bagi Liverpool.

1 dari 2 halaman

Penerus Messi dan Ronaldo

Mohamed Salah dianggap telah masuk golongan elit pesepakbola dunia saat ini. Hal tersebut ia buktikan dengan penampilan apiknya bersama Liverpool di pekan perdana Premier League melawan Leeds United.

Saat itu Salah mampu merepotkan lini pertahanan Leeds dan akhirnya bisa mencetak hattrick yang membuat Liverpool menang 4-3. Penampilannya saat itu membuat eks bek Manchester United Gary Neville menyebutnya bisa menjadi pewaris tahta Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo suatu saat nanti.

“[Kylian] Mbappe, ia luar biasa. Neymar, ia sedikit naik turun ... Di mana pemain terbaik dunia akan berada dalam beberapa tahun ke depan?” tanya Neville pada Sky Sports.

"Salah tidak jauh dari itu, tapi bagi saya pada hari Sabtu [melawan Leeds] ia tampak seperti level yang sama sekali berbeda," puji Neville.

2 dari 2 halaman

Salah yang Spesial

Usai berlaga melawan Leeds United, Manajer Liverpool Jurgen Klopp memberikan pujian pada Mohamed Salah. Ia tak ragu menyebut winger kidal itu sebagai pemain yang spesial.

"Pertama dan terpenting, selamat untuknya karena ia adalah pemain yang sangat spesial. Seorang pemain yang sangat, sangat spesial," kata Klopp di situs resmi klub.

"Angka-angka menceritakan kisahnya sedikit, semua orang di sekitar Anda mungkin tidak tahu. Hari ini adalah contoh yang sangat bagus."

"Ya, ia memasukkan tiga gol lagi di daftar skornya tetapi penampilan di sekitarnya benar-benar luar biasa dalam pertandingan seperti ini. Jadi ia pantas mendapatkan gol hari ini, 100 persen," seru sang bos.

Dengan torehan tiga gol melawan Leeds United itu, Mohamed Salah sendiri berhasil memecahkan rekor legenda Manchester United, Wayne Rooney. Situs statistik Opta menyebut bahwa Liverpool sukses meraih 35 kemenangan beruntun di pentas Premier League di mana Salah mencetak gol.

(Sky Sports)

KOMENTAR