BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Eks MU Ini Bantah Anggapan Skuat Liverpool Butuh Istirahat

22-08-2019 19:52 | Dimas Ardi Prasetya

Skuat Liverpool merayakan gol Mohamed Salah ke gawang Norwich, Sabtu (10/08/2019). (c) AP Photo Skuat Liverpool merayakan gol Mohamed Salah ke gawang Norwich, Sabtu (10/08/2019). (c) AP Photo

Bola.net - Mantan bek Manchester United Danny Higginbotham menyebut keletihan bukan masalah besar di Liverpool karena ia yakin The Reds sudah punya cara untuk mengatasi hal itu.

Di bawah asuhan Jurgen Klopp, Liverpool dikenal sebagai tim yang mengandalkan permainan dengan tempo tinggi. Selain itu mereka juga bermain dengan pressing yang tinggi.

Para pemain Liverpool akan terus berlari untuk menguasai bola lagi jika sebelumnya bola itu jatuh ke kaki lawan. Gaya main seperti itu disebut membutuhkan energi yang besar.

Maka wajar apabila pemain Liverpol disebut akan merasa keletihan. Apalagi ada beberapa pemainnya yang harus memangkas jatah liburannya karena harus bermain di pentas internasional pada musim panas kemarin.

Maka dari itu, skuat Liverpool disebut harus mendapat waktu istirahat yang cukup. Pendapat ini dikemukakan oleh Stephen Warnock.

1 dari 2 halaman

Musim Berat

"Saya kira Jurgen mungkin sudah tahu bahwa musim ini akan berat, dengan bermain di tujuh kompetisi sejak awal musim," ujar analis Sky Sports, Stephen Warnock, yang juga mantan bek kiri Liverpool.

"Akan ada lebih banyak pertandingan, tepat setelah Copa America dan Africa Cup of Nations," sambungnya.

"Ia tahu bahwa pada akhirnya para pemainnya bakal membutuhkan istirahat. Ia hanya berbicara tentang usaha menemukan waktu selama semusim untuk memberi waktu istirahat pada Mane, Salah, dan Firmino sebab mereka akan membutuhkan itu," serunya.

Warnock menambahkan, akan ada waktu yang tepat untuk mengistirahatkan para pemainnya. Waktu itu adalah saat Liverpool bermain di kompetisi domestik macam FA Cup atau Carabao Cup.

2 dari 2 halaman

Tak Perlu Istirahat

Higginbotham kemudian menjelaskan bahwa para pemain Liverpool tak perlu istirahat. Pasalnya mereka sudah punya waktu istirahat tersendiri.

"Liverpool adalah tim yang menggunakan banyak energi tetapi karena mereka begitu dominan dalam penguasaan bola, mereka dapat memiliki waktu istirahat saat mereka menguasai bola," cetusnya pada Sky Sports News.

"Mereka bisa mengambil waktu untuk bernafas. Jadi saya tidak berpikir kelelahan adalah masalah besar, mereka memiliki kedalaman skuat yang bagus dan para pemain yang bisa mengatasinya," tegas Higginbotham.

Skuat Liverpool akhir pekan ini akan menjalani laga big match di pentas Premier League. Mereka akan berhadapan melawan Arsenal di Anfield.

(Sky Sports News)

KOMENTAR